Menggantikan kata “Saya Pikir” dengan “Saya Kira” (bimbingan EQ)

20.26
Ketika kita mengatakan “Saya pikir begitu”, kita mengekspresikan ketidakpastian. Tidakkah aneh jika kemudian kita menggunakan kata “Saya pikir” dan menggantinya dengan kata ‘Saya rasa” Hal ini membuat anda :
- Mempengaruhi kalimat Anda menjadi lebih yakin dan lebih beralasan.
- Membiasakan Anda untuk tidak mengatakan hal-hal yang tidak benar – benar anda yakini (sehingga membebaskan anda dari dorongan untuk membicarakannya kembali dan terobsesi dengan apa yang harus anda katakan). Efeknya akan dirasakan perlahan, tapi dengan nyata mengubah anda dari model komunikasi berpikir murni ke model komunikasi yang menyertakan perasaan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
20 Februari 2009 pukul 01.27 delete

Yups,,,

Terkadang hal kecil bisa menjadi besar disaat kita salah menggunakannya,, termasuk juga bahasa, yup postingan yang bagus,,

Reply
avatar