Senin, 13 Desember 2010

Apakah Manfaat Hubungan Seksual Untuk Kesehatan Tubuh?

Pertanyaan : Apakah Manfaat Hubungan Seksual Untuk Kesehatan Tubuh?

Jawaban :

Penyakit Jantung

Hubungan seksual adalah latihan erobik yang baik untuk memperbaiki sirkulasi dan kerja jantung. Pasangan yang aktif secara seksual cenderung jarang terkena serangan jantung. Hal ini berkaitan dengan kebugaran tubuh yang lebih baik.

Berat Badan

Hubungan intim dapat membakar sekitar 200 kalori. Ibarat beberapa menit kerja yang jauh lebih menyenangkan daripada 15 menit diatas alat treadmill.

manfaat-seks-1

Nyeri

Hormon endorphin yang dikeluarkan waktu orgasme dapat mengatasi nyeri kronik pada punggung, radang persendian dan migraine.

Depresi

Pasangan yang aktif secara seksual, jarang mengidap depresi atau percobaan bunuh diri. Karena mereka merasa nyaman dan tentram akibat hubungan seksual yang memuaskan.

Anxiestas

Hormon-hormon yang dilepas sewaktu rangsangan seksual dapat mencegah anxietas (kecemasan), rasa takut dan kegelisahan.

Imunitas

Hubungan seksual yang teratur dapat meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh) ketika menghadapi penyakit influensa dan infeksi.

manfaat-seks-2

Kanker

Berbagai studi menunjukkan bahwa hormon oxytocin dan DHEA (DeHydro Epi Androsteron) yang dikeluarkan waktu orgasme dapat mencegah berkembangnya sel-sel kanker ganas, antara lain: Tumor ganas buah dada.

Umur Panjang

Orgasme yang sering ada hubungannya dengan usia panjang; hal ini berkaitan dengan efek positif hubungan seksual pada jantung dan sistem imunitas.

manfaat-seks-3

Tidak ada komentar: