Keunggulan Orang yang Lahir Prematur

18.58
ayi yang lahir prematur, cenderung memiliki perilaku baik setelah dewasa nanti. Demikian kesimpulan sebuah penelitian yang dilakukan selama 22 tahun. Tapi, tentu saja, para remaja yang dulu terlahir prematur juga memiliki kekurangan.

National Institute of Child Health and Human Development, Amerika Serikat, ini menyimpulkan, para remaja yang dulu terlahir prematur, umumnya terhindar dari kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi obat-obat terlarang, minum minuman keras dan kekerasan.

Para wanita yang dulu terlahir prematur, rata-rata terhindar dari perbuatan asusila. Menurut para peneliti, hal ini merupakan hasil dari kerja keras orangtua yang memberi perawatan khusus ketika mereka lahir prematur.

Penelitian ini dilakukan terhadap 242 bayi yang lahir prematur antara tahun 1977-1979, hingga mereka mencapai usia 20 tahun. Bayi yang lahir prematur, rata-rata memiliki berat badan di bawah normal dan kesempatan hidup yang rendah.

Menurut direktur institut tersebut, Duane Alexander, penemuan ini merupakan jawaban yang bisa melegakan kekhawatiran sebagian besar orangtua yang memiliki bayi lahir sebelum waktunya.

“Walau kita belum berhasil menguak semua misteri, tapi dari sini dapat diketahui bahwa remaja yang dulu terlahir premetur, cenderung memiliki perilaku yang baik dibanding remaja-remaja lainnya,” ujar Duane.

Hanya saja, lanjutnya, remaja yang dulu lahir prematur ini, perlu mendapatkan pendidikan ekstra dalam bidang akademis. Pasalnya, rata-rata tingkat IQ mereka hanya 87, padahal remaja yang dulu lahir normal mencapai 92.

Tidak hanya itu, jumlah yang berhasil lulus SMA hanya 74%, sedang remaja yang dulu lahir normal mencapai 83%

Sumber http://sekedarada.blogdetik.com/2009/08/25/keunggulan-orang-yang-lahir-prematur/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
Andien
AUTHOR
4 Mei 2017 pukul 07.27 delete

Saya lahir prematur. N bobot badan saya g kecil kok. Saat ini saya usia 27 thn. N nilai akademis sy dr SD sangat memuaskan, sll 3 besar n kuliah jg sangat memuaskan. Sy sll protes ketika org2 suka mengatakan IQ lemah dibandingkan ank normal

Reply
avatar
Andien
AUTHOR
4 Mei 2017 pukul 07.27 delete

Saya lahir prematur. N bobot badan saya g kecil kok. Saat ini saya usia 27 thn. N nilai akademis sy dr SD sangat memuaskan, sll 3 besar n kuliah jg sangat memuaskan. Sy sll protes ketika org2 suka mengatakan IQ lemah dibandingkan ank normal

Reply
avatar
ratna
AUTHOR
14 Mei 2017 pukul 06.01 delete

Aku lahir prematur.. tapi ya aku enggak kalah hebat sama anak yang lahir normal.. untuk akademik buktinya nilai ujianku tertinggi se SMA.. rangking selalu 1.. Soo jangan berkecil hati..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 September 2017 pukul 02.54 delete

Anakku terlahir prematur dgan bb 2,7 kglahir pd saat kandungan 8 bln, tp dlm bidang akademis tidak kalah dengan anak yg lahir normal,malah prestasinya selalu di atas anak yg terlahir normal, Mungkin anggapan anak yg lahir prematur IQ nnya rendah itu kurang benar tergantung bagaimana kita merawatnya sejak lahir

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 Oktober 2017 pukul 00.17 delete

Anak saya terlahir prematur 8 bulan, saya bersyukur di beri titipan Tuhan. Saya tidak perduli berapa IQ anak saya, karena saya hanya bisa bersyukur dan dengan kuasaNYA akan selalu memberikan yg terbaik yg Untuk anak dan keluarga saya. Bagi teman-teman yg memiliki bayi prematur, percayalah bila Tidak ada yg bisa mengalahkan kuasa Allah. Berlakulah baik untuk mendapatkan yg baik

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
6 April 2018 pukul 17.23 delete

Putri saya lahir prematur dgn berat 1Kg, skrg usianya 18 thn sudah selesai IGCSE dr salah satu British School di UAE dgn nilai A-B, selama di sekolah kemampuan akademisnya diatas rata2, memang untuk tinggi badan dia dibawah rata2 tinggi kakak dan sepupu2nya, tp di sekolah bukan dia yg paling pendek juga. Menurut saya IQ, kesehatan dan kesempatan hidup anak prematur hanya Tuhan yg tahu, kita manusia hanya sebatas memprediksi tidak mutlak, tapi bs kita jadikan referensi gizi dan tumbuh kembang ketika membesarkan anak prematur.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 September 2018 pukul 21.55 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
5 September 2018 pukul 04.24 delete

Saya uga lahir prematur,skrg umur saya 23 tahun, Alhamdulillah selama sekolah saya selalu ranking 2 atau 3 ,,dipekerjakan saya iga terbilang kreatif bisa mengerjakan pekerjaan saya dgn mudah dan selalu berfikir bagaimana cara nya agar pekerjaan saya mudah dan TDK menguras banyak tenaga , Alhamdulillah saya selalu mendapat apresiasi dr bos saya atas inovasi yg saya ciptakan untuk perkerjaan saya sendiri,bagi saya ..itu semua sudah takdir tp masalah umur hanya Tuhan lah yg menentukan ,,siapa pun kamu diluar sana yg bernasib sama (prematur)TDK perlu berkecil hati,lakukan yg terbaik,semangat,jaga kesehatan dgn baik,sholat 5 waktu (muslim) insyaallah Will be fine,ok keep smile, positif thinking guys

Reply
avatar
Ririn Tri Handayani
AUTHOR
1 Desember 2018 pukul 07.22 delete

Anak sy lahir prematur kandungan 7 blm berat wktu lahir 1,2 kg skrng usia 10 th tapi bagus nilai nya di sekolah selalu rangking dan pintar bahasa Inggris dan pengetahuan umum, cuma ada masalah aja blm jalan normal , jadi ttp semangat mempunyai anak lahir prematur

Reply
avatar
19 Januari 2019 pukul 20.18 delete

Saya juga premature 7 bulanUSIA saya 23 tahun Alhamdulilah normal tidak menderita penyakit aneh aneh dlm proses perjalanan kehidupan saya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6 Februari 2019 pukul 20.25 delete

saya lahir pmrematur 7 bulan الحمد لله رب العالمين saya udah usia 34 th.. walpn tidak pintar2 amat tp saya ahli dlm bidang tertentu nem saya qodarullahb sma no 3 paling tinggi wlpn gak lanjut kuliah ditempat kerja saya juga qodarullah jadi kepercayaan dan gaji paling tinggi dibanding karyawan lain dan udah punya anak 2 ان شاء الله و mo nambah lagi tinggi badan 168cm lumayanlah gak pendek2 amat ujuran org indonesia... hidup itu الله سبحانه و تعالى yg atur jd bagi bapak ibu yg punya anak prematur gak usah pesimis..

Reply
avatar