Kamis, 19 November 2009

Keunggulan Orang yang Lahir Prematur

ayi yang lahir prematur, cenderung memiliki perilaku baik setelah dewasa nanti. Demikian kesimpulan sebuah penelitian yang dilakukan selama 22 tahun. Tapi, tentu saja, para remaja yang dulu terlahir prematur juga memiliki kekurangan.

National Institute of Child Health and Human Development, Amerika Serikat, ini menyimpulkan, para remaja yang dulu terlahir prematur, umumnya terhindar dari kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi obat-obat terlarang, minum minuman keras dan kekerasan.

Para wanita yang dulu terlahir prematur, rata-rata terhindar dari perbuatan asusila. Menurut para peneliti, hal ini merupakan hasil dari kerja keras orangtua yang memberi perawatan khusus ketika mereka lahir prematur.

Penelitian ini dilakukan terhadap 242 bayi yang lahir prematur antara tahun 1977-1979, hingga mereka mencapai usia 20 tahun. Bayi yang lahir prematur, rata-rata memiliki berat badan di bawah normal dan kesempatan hidup yang rendah.

Menurut direktur institut tersebut, Duane Alexander, penemuan ini merupakan jawaban yang bisa melegakan kekhawatiran sebagian besar orangtua yang memiliki bayi lahir sebelum waktunya.

“Walau kita belum berhasil menguak semua misteri, tapi dari sini dapat diketahui bahwa remaja yang dulu terlahir premetur, cenderung memiliki perilaku yang baik dibanding remaja-remaja lainnya,” ujar Duane.

Hanya saja, lanjutnya, remaja yang dulu lahir prematur ini, perlu mendapatkan pendidikan ekstra dalam bidang akademis. Pasalnya, rata-rata tingkat IQ mereka hanya 87, padahal remaja yang dulu lahir normal mencapai 92.

Tidak hanya itu, jumlah yang berhasil lulus SMA hanya 74%, sedang remaja yang dulu lahir normal mencapai 83%

Sumber http://sekedarada.blogdetik.com/2009/08/25/keunggulan-orang-yang-lahir-prematur/

Tidak ada komentar: