Rabu, 27 Juli 2011

Hal-Hal yang salah tentang Mitos Seks

Mitos seputar seks banyak beredar di masyarakat dan sebagian besar masih dipercaya oleh orang. Mitos-mitos seputar seks apa saja yang dipercaya orang ?

Sebagian besar remaja kadang masih bingung dengan perubahan yang terjadi pada tubuhnya selama masa pubertas, dan terkadang informasi yang diterima mengenai hal ini tidak benar atau kurang lengkap terutama mengenai seks.

Berikut ini adalah mitos-mitos seputar seks yang masih banyak dipercaya orang yaitu:

1. Masturbasi bisa menyebabkan impotensi
Impotensi sama sekali tidak terkait dengan masturbasi, karena masturbasi adalah hal yang sehat dan tidak memiliki efek buruk pada tubuh. Selain itu masturbasi juga mencegah orang melakukan seks secara nyata dan memiliki hubungan seks tanpa kondom.

2. Perempuan harus mengeluarkan darah saat pertama kali melakukan hubungan seks
Perempuan yang berdarah saat melakukan hubungan seks diakibatkan oleh rusaknya selaput dara. Tapi kerusakan selaput dara ini tidak hanya disebabkan oleh seks, namun bisa akibat aktivitas yang terlalu ketat atau kegiatan fisik yang intens. Hal ini karena selaput dara sangat tipis dan mudah rusak.

3. Perempuan tidak menikmati seks sebanyak laki-laki
Padahal perempuan menikmati seks sebanyak laki-laki dan bahkan perempuan bisa mencapai orgasme ganda, sesuatu yang biasanya tidak bisa didapatkan oleh laki-laki. Jadi perempuan bisa menikmati seks tergantung dari pasangannya.

4. Alat kelamin adalah bagian yang kotor, jadi tidak boleh disentuh
Alat kelamin sama seperti organ lain yang ada di dalam tubuh manusia. Jika ia tidak boleh disentuh atau dibersihkan, maka dalam waktu lama bisa menyebabkan infeksi dan mempengaruhi kesehatan. Untuk itu bersihkan alat kelamin secara teratur untuk menghindari penyakit dan infeksi.

5. Perempuan akan hamil saat melakukan hubungan seks pertama kali
Tidak ada satupun cara yang bisa memprediksi kapan seorang perempuan bisa hamil. Kehamilan bisa terjadi jika hubungan seks dilakukan saat perempuan berada dalam masa subur dan sel-sel telur dilepaskan.

6. Perempuan menyukai laki-laki yang memiliki penis besar
Seorang perempuan tidak melihat laki-laki dari ukuran penisnya, dan studi menemukan bahwa ukuran penis tidak ada hubungannya dengan kepuasan seksual seorang perempuan, tapi seberapa lama laki-laki bisa mempertahankan ejakulasinya.

Tidak ada komentar: