Minggu, 15 April 2012

Tips Menghilangkan Semut

Sering kita jengkel karena makanan yang akan kita makan di kerubutin semut maka kita akan berpikir bagaimana cara atau tips menghilangkan semut tersebut. Mulai dari makanan yang manis-manis sampai makanan yang gurih rasanya masih di kerubutin semut sampai-sampai air minum pun dikerubutin semut. Apabila kita memakai bahan kimia pembasmi semut seperti kapur bagus, bila kita menggoreskan kapur bagus tersebut pada daerah yang banyak semutnya maka semutnya akan hilang dengan sendirinya,namun terkadang kita takut tanpa sengaja mengenai makanan.
Adapun cara menghilangkan semut tersebut akan kami bahas di bawah ini meskipun caranya sangat sederhana namun mampu untuk menghilangkan semut :
1.Ada cara mudah untuk mengusir semut yang datang, yaitu dengan menaburkan bubuk vanila di sekitar tempat menyimpan makanan Dengan begitu semut-semut akan menjauhi makanan kita. Lemaripun menjadi harum.
2. Semut yang sering membuat sarang berupa lubang-lubang di sela-sela ubin/lantai, kayu kusen maupun dinding dapat diusri dengan menggunakan puntung rokok bekas. Caranya, basahi puntung rokok tersbeut dengan air dan letakkan di lubang-lubang semut. Bau puntung rokok tersebut dapat meracuni dan mematikan semu-semut yang ada di sekitar lubang.

3. Cara lainnya adalah dengan membuat campuran 1/2 cangkir sirup, 2 sendok gula pasir, 2 sendok ragi kering. Kemudian ambil selembar karton dan olesi dengan campuran tadi. Letakkan karton yang sudah diolesi tersebut di tempat-tempat yang dilewati semut, niscaya semut tidak akan muncul lagi.
4. Semut yang sering bersarang di sekita tanaman-tanaman rumah juga sangat menggangu. Untuk mengusirnya, anda dapat mengusirnya dengan cara menggunakan kulit telur ayam (bekas anda memasak). Lalu sangrailah hingga berwarna kehitaman. Kemudian tumbuklan kulit telur tadi hingga halus. Taburkan di tempat dimana semut-semut tersebut bersarang. Maka tak lama berselang, semut-semut tersebut akan pergi dari tanaman rumah anda.
5. Cara yang paling sederhana, letakkan semangkok air di bawah alas makanan yang ingin kita hindarkan dari semut.
6. Cara lain yang dapat Ada tempuh untuk mengusir semut adalah dengan menyiapkan 1/2 cangkir sirup, 2 sendok makan gula pasir dan 2 sendok makan ragi kering. Campur semua bahan tadi dalam mangkok, lalu aduk hingga rata. Ambil selembar karton dan guntinglah menjadi beberapa bagian. Setelah itu olesi lembara-lembaran karton tersebut dengan campuran tadi. Kemudian letakkan kertas-kertas tersebut di tempat-tempat yang biasa didatangi/dilewati semut. Maka hasilnya semut-semut akan segera pergi dari lokasi tersebut.
7. Untuk mencegah semut mengganggu lemari makan, Anda bisa meletakkan serbuk jamu dengan bau yang mencolok di sekeliling lemari. Hal ini disebabkan semut tidak betah dengan aroma jamu.
Demikianlah tips menghilangkan semut dari kami, semoga bermanfaat.
Sumber : http://armanefendi.com/tip-and-trick/tips-menghilangkan-semut.html

Tidak ada komentar: