Senin, 08 Juni 2009

Sperma Baik untuk Kecantikan

Mungkin berita ini merupakan hal tabu buat anda, namun yang saya tonjolkan adalah sisi ilmu pengetahuannya. Selamat Menyimak

SEKS yang sehat ternyata tak hanya bermanfaat untuk tubuh dan aliran darah, tapi juga untuk kecantikan wanita. Berikut diantaranya;

- Sperma untuk menghaluskan kulit. Sperma memiliki kandungan yang ternyata baik untuk menghaluskan kulit. Bahkan, karena penemuan tersebut, sebuah perusahaan kosmetika di Norwegia, bernama Bioforksning membuat sperma sintetis dan dijual sebagai obat facial di Amerika.

- Sperma bisa mendorong mood, laporan dari situs New Scientist. Sebuah studi yang dilakukan pada 2002 menemukan bahwa wanita yang melakukan kegiatan seksual dan terekspos sperma karena tak menggunakan kondom, mengalami tingkat depresi kurang dari para wanita yang tak terekspos sperma atau tak melakukan seks sama sekali.

Meski ada pula faktor kemungkinan bahwa para wanita yang melakukan kegiatan seks tanpa pengaman tersebut berada dalam hubungan yang lebih stabil, berkomitmen, dan hal tersebut yang membuat mereka bahagia. Namun, para peneliti juga mengatakan bahwa air mani mengandung hormon yang mampu mengubah mood, seperti testosteron dan estrogen. Zat tersebut memasuki aliran darah wanita beberapa jam setelah sperma masuk ke dalam vagina.

- Aliran darah yang lebih ‘jalan’. Kegiatan fisik yang membuat berkeringat dan napas terengah-engah terdengar seperti sedang berolahraga? Ya, aktivitas seksual yang membara memang berlaku seperti olahraga. Ketika sedang melakukan aktivitas seksual yang mendebarkan, jantung Anda memompa darah lebih cepat dan mengeluarkan toksin dari tubuh lewat keringat. Ketika mencapai orgasme, biasanya pipi wanita akan terlihat merona.

- Hormon yang terlepas ketika melakukan seks bisa membantu menghilangkan rasa sakit. Seperti yang dilaporkan oleh Bulletin of Experimental Biology and Medicine, meningkatnya endorfin dari hormon oxytocin yang keluar ketika sedang bercinta bisa mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Oxytocin juga dikenal sebagai “hormon cinta,” yang keluar dari tubuh kita setelah berhubungan badan dengan orang lain dan membuat kita tersenyum.

- Hormon seks membantu kita tidur lebih nyenyak. Berkat hormon oxytocin, kita akan merasa lebih nyaman, juga membantu tidur lebih lelap, seperti dilaporkan oleh WebMD. Tentu saja, tidur nyenyak dan cukup, baik untuk kecantikan, kan?(*)

Sumber Kompas.com

Tidak ada komentar: