Sabtu, 20 Juni 2009

Bisnis Jepang akan melonjak untuk bulan2 ke depan

TOKYO (AFP) - J erat watched indeks berkeyakinan bahwa bisnis di Jepang adalah produsen utama yang diharapkan untuk menunjukkan peningkatan pada kuartal pertama dalam dua setengah tahun dikutip dari harian bisnis Nikkei.

Bank of Japan pada 1 Juli akan menerbitkankuartal "Tankan" survei, yang pada tiga bulan terpuruk dengan catatan rendah dari minus 58 sebagai dunia ekonomi terbesar kedua menjadi lebih terpuruk.

Tetapi ramalan mengatakan bahwa akan minus 41 untuk tiga bulan Juni dari perkiraan 25 perusahaan minyak swasta.

Ukuran yang diproyeksikan akan mengalami peningkatan terbesar sejak Juni 2002, ketika indeks melonjak 20 poin, yang sehari-hari katanya.

"Inventarisasi penyesuaian saja mereka dalam periode April-Juni," seorang analis di Dai-Ichi Life Research Institute kepada Nikkei, Citing satu alasan pengangkatan dalam keyakinan.

Banyak analis sepakat, laporan harian, menambahkan bahwa mereka berkata langkah produksi cutbacks telah diperlambat sementara ekspor kembali.

Indeks dihitung oleh subtracting persentase perusahaan yang tak baik lapor kondisi bisnis dari persentase perusahaan yang mengatakan kondisi yang positif.

Antara lain alasan untuk uptick adalah efek positif dari tindakan stimulus ekonomi dilakukan oleh pemerintah di rumah dan di luar negeri.

Namun, dalam jangka panjang indeks diharapkan dapat menjadi minus 34 untuk kuartal September, harian berkata, sementara banyak analis harapkan dari langkah untuk memperlambat pemulihan lebih lanjut.

Pada Juni indeks keyakinan bisnis di perusahaan besar nonmanufacturing diperkirakan di minus 26, atas lima poin dari Maret kata Nikkei.

Tidak ada komentar: