Senin, 18 Mei 2009

Tips Bagaimana Menghilangkan Jamur Didalam Lemari kita

Semenjak hujan pada bulan januari ini ternyata dilemariku ada jamur yang berwarna putih yang tumbuh di dinding serta alasnya. Setelah lama saya mencari obatnya.., akhirnya ketemu juga nih.

Biasanya lemari yang terbuat dari partikel papan (particle board) suka terdapat jamur yang menyebabkan isi didalam lemari tidak sedap sehingga akibatnya baju yang ada didalam lemari bau dan biasanya hal seperti ini terjadi pada saat musim hujan datang.
Karena jika ujan turun udara yang dihasilkan akan lembab. Kondisi seperti ini jangan sampai terjadi dengan lemari anda. Karena akan mengganggu baju-baju anda. Untuk itu, ada beberapa cara yang sangat mudah untuk menghilangkan jamur pada lemari.

Caranya :

Ambil kain bekas kemudian basahi kain tersebut dengan alkohol yang berkadar 70-80% secukupnya saja. Setelah itu bersihkan jamur yang menempel pada lemari anda dengan kain tersebut sampai benar-benar bersih. Tunggu sampai kering.

Setelah benar-benar kering ulangi kembali seperti yang diatas, jika masih ada ulangi kembali sampai jamur didalam lemari hilang. Setelah jamurnya hilang berikan beberapa kamper atau kapur barus disudut lemari khususnya pada bagian dalam dimana tempat baju-baju anda diletakan.

1 komentar:

Rakhmat mengatakan...

Boleh dicoba nih tipsnya, thanks ya.