Senin, 26 April 2010

Harum Menggoda Pepes Ikan Mas

Lagi laper nih... nyari2 di internet kayaknya ada yang enak nih...........

Harum Menggoda Pepes Ikan Mas


Jakarta - Olahan ikan mas ini sudah tak asing lagi. Hampir di setiap rumah makan bergaya Sunda menyediakan menu ini. Mau yang dikukus atau yang dibakar setelah dikukus juga enak. Tambahan nasi putih hangat bikin makan siang makin sedap!

Bingung memilih menu makan siang ini? Tidak ada salahnya mencoba pepes ikan mas ini. Kalau biasanya ikan mas diolah dengan cara digoreng dan disajikan bersama dengan sambal dadak, namun berbeda kali ini. Ika mas dimasak dengan cara dipepes. Lumuran bumbu berupa bawang merah, cabai, bawang putih, dan juga raburan daun kemangi bikin aromanya harum dan segar!

Ikan mas yang dipilih biasanya ikan mas hidup yang berukuran sedang. Sehingga untuk satu bungkus pepes bisa disantap satu orang. Pepes ikan mas bisa dihadirkan dengan dua cara. Yang pertama bisa disantap langsung setelah selesai di kukus, tapi ada juga yang dibakar sehingga bumbunya lebih kering melekat ke daging ikannya. Nah kalau Anda lebih menyukai yang mana?

Kalau repot dengan urusan duri ikan mas, tak usah khawatir. Pepes ikan mas juga tersedia yang sudah berduri lunak. Hal ini disebabkan pepes ikan mas dimasak lebih dari 4 jam. Hasilnya bumbu meresap, duri lunak dan rasa gurihnya makin mantap saja.

Pepes ikan mas cukup mudah ditemukan di rumah makan yang ada di Jakarta. Khususnya rumah makan yang bergaya Sunda. Salah satu rumah makan berikut bisa jadi target Anda siang ini.

RM.Ampera
Jl. Pemuda No. 79
Pondok Gede,Jakarta Timur

Warung Bu Bandung
Jl. Cipinang Jaya 1B (belakang Hero dekat pertigaan)
Jakarta Timur
Telp: 021 8575477

Kedai Mak Pinah
Jl. Raya Kapten Tendean No. 2
Jakarta Selatan
Telp: 021-71790918

Warung Sunda Ririe's
Jl.Tegal Rotan Bintaro
Telp 021-7106253


( eka / Odi )

Tidak ada komentar: