Rabu, 14 September 2011

Alasan Pria Suka Wanita yang Percaya Diri

Percaya diri, merupakan salah satu sifat dalam diri wanita yang bisa menarik perhatian pria. Bahkan pria cenderung menganggap wanita yang penuh percaya diri itu seksi. Apa yang menarik dari wanita yang percaya diri di mata pria, dan kenapa mereka lebih menyukainya dibandingkan wanita yang pemalu? Ini empat alasannya, seperti dikutip dari Locing You.

1. Wanita yang Percaya Diri Lebih Seksi
Soal daya tarik seksual, sikap seseorang lebih menentukan daripada penampilan fisik. Dalam hal ini, kepercayaan dirilah yang menjadi poin penting untuk terlihat seksi. Dikutip dari womenshealthmag, sikap percaya diri efeknya sama seperti sebuah lampu pemancar besar, yang memperlihatkan semua kualitas bagus pada diri seseorang. Hal tersebut menjelaskan kenapa dalam studi terbaru --yang diterbitkan Journal of Personality and Social Psychology-- menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang percaya diri.

Agar kepercayaan diri terpancar, Anda tidak harus sekolah khusus kepribadian atau menyewa jasa pelatih kepribadian. Rasa percaya diri bisa muncul dengan sendirinya, saat Anda memikirkan hal-hal positif. Saat bertemu seorang pria, berpikirlah bahwa Anda memiliki semua kualitas baik sebagai seorang wanita. Namun jangan sampai Anda memunculkan sikap angkuh atau merendahkan (over-confidence).

2. Wanita yang Percaya Diri Tidak Ketergantungan
Percaya diri, membuat wanita punya banyak kehidupan. Artinya, hidupnya tidak hanya berkisar di satu atau dua tempat saja. Wanita yang percaya diri biasanya punya banyak hobi, ketertarikan terhadap sesuatu dan teman. Mereka punya jadwal kegiatan yang cukup sibuk. Hal itu membuat mereka tidak selalu minta diperhatikan atau berdekatan dengan kekasih mereka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Hal itu, tentu saja disukai para pria. Mereka jadi memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama teman atau menonton pertandingan tanpa 'gangguan' dari kekasihnya.

3. Wanita Percaya Diri Punya Banyak Kenalan
Kepercayaan diri membuat seseorang lebih mudah bersosialiasi dan memiliki banyak kenalan. Tak jarang, kenalannya itu cukup potensial dari segi pertemanan maupun bisnis. Mengencani atau memacari wanita yang percaya diri, bisa menambah kenalan ataupun relasi. Bukan bermaksud menyebut pria suka memanfaatkan, tapi jika bisa memiliki kekasih sekaligus membuka jalinan pertemanan yang lebih luas, kenapa tidak? Para wanita pun mungkin banyak yang berpikiran sama.

4. Wanita Percaya Diri Yakin Akan Pilihannya
Wanita yang percaya diri bisa mengambil keputusan dan berani mempertanggung jawabkannya. Hal itu juga berlaku ketika dia memilih pria sebagai kekasih. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi pria, jika ia bisa memiliki kekasih yang tahu apa yang terbaik untuk dirinya.

Sebagian pria menyukai wanita yang berani mengambil inisiatif lebih dulu untuk mengajak kencan. Bahkan pria cenderung menganggap wanita yang penuh percaya diri itu seksi. Mereka akan suka jika ada wanita yang punya keberanian memulai percakapan lebih dulu. Kenapa? Karena itu sesuatu yang menyegarkan. Pria memang suka tantangan jika menyangkut urusan kencan, tapi mereka juga menyukai wanita yang tidak takut mengejar apa yang dia mau.

Tidak ada komentar: