Jumat, 30 September 2011

Bercinta Lebih Nikmat dengan Melatih Otot Ini

Saat bercinta, ada beberapa otot pada tubuh manusia yang memegang peranan penting untuk mencapai kenikmatan dan kepuasan seks yang maksimal. Salah satunya adalah otot PC.

PC merupakan singkatan dari Pubococcygeus, otot besar yang terdapat di bagian anus dan sekitar tulang panggul. Pada wanita, otot PC berada di sekitar Miss V dan pria, otot yang sering disebut sebagai 'otot cinta' ini terdapat di bawah kelenjar prostat.

Mengapa otot ini menjadi sangat penting bagi bagi kualitas seksual pasangan? Dikutip dari The Site, Otot PC menjaga keamanan organ reproduksi di sekitar tulang panggul, mencegah inkontinensi urin (sulit mengatur pengeluaran urin) dan meningkatkan kenikmatan seks pada wanita dan pria.

Wanita dengan otot PC yang kuat, akan memiliki vagina yang kencang serta bisa mencapai orgasme lebih mudah. Sementara para pria yang melatih otot PC mereka secara rutin, bisa mengatur/menunda orgasme dan mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Bagaimana caranya mengetahui pergerakan otot PC? Saat buang air kecil, kencangkan otot dan hentikan jalannya aliran urin. Gerakan dan sensasi yang Anda rasakan itu, menandakan Anda sedang mengatur otot PC. Cobalah kencangkan dan kendurkan beberapa kali. Setelah terlatih, praktekkan gerakan otot ini saat Anda dan suami bercinta. Lihat sensasi seperti apa yang dirasakan pasangan ketika Anda melakukannya, dan tanyakan apakah si dia juga menyukainya.

Selain dilakukan sendiri, otot PC bisa dilatih dengan olahraga. Latihan untuk menguatkan otot PC adalah senam Kegel. Dilansir Lifemojo, Senam ini membantu organ reproduksi pria maupun wanita berfungsi lebih baik.

Jika dilakukan secara rutin, senam Kegel bisa menjaga kesehatan dan menambah kepuasan bercinta. Senam Kegel melatih otot-otot di sekitar panggul yang berkontraksi saat orgasme. Salah satunya pubococcygeus atau yang lebih dikenal dengan PC.

Reaksi seperti goncangan dan 'kejang' saat orgasme distimulasi oleh kontraksi spontan dan cepat otot ini. Gerakan mengencangkan dan mengendurkan otot PC berkali-kali (kira-kira 25 kali) saat penetrasi seks bisa membantu keduanya mencapai klimaks.

Tidak ada komentar: