Selasa, 17 Februari 2009

CARA BERGAUL YANG LEBIH BAIK DENGAN ORANG

Tidak ada orang yang begitu mandiri sehingga mampu mendapatkan apa saja dalam hidupnya tana bantuan banyak orang, mulai dari ibunya dan sampai temannya yang baru dikenal.

Apapun yang anda kejar ; uang, cinta, Kepuasan Ego, atau kesehatan, anda memerlukan orang lain. Dan lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan keinginan anda bila orang lain berbagi pikiran dengan anda, memberikan keyakinan mereka pada anda, dan mempercayai anda.

Malah, bila semua kenalan anda, semua orang yang anda jumpai, percaya begitu saja dengan semua yang anda katakana, anda pasti sudah mendapatkan apapun keinginan anda. Masalah utamanya adalah seringkali begitu banyak pikiran orang yang tidak mau menerima pada hal-hal yang anda sarankan.

Anda mungkin belum memikirkannya seperti itu, tetapi saat ini anda berada dalam satu dari empat level mental bersama setiap orang yang anda kenal : dan maksud saya setiap orang termasuk orang yang tinggal bersama anda atau bekerja dengan anda atau berinteraksi secara sosial atau apa saja.

Level I

PIKIRAN TERTUTUP

Inilah level “kebencian” dimana orang-orang berpikir “Persetan denganmu” atau “Oh Ya ?” Apa pun yang anda katakan, mereka “menolaknya” . Pikiran mereka tertutup terhadap apapun yang anda sarankan.

Level II

PIKIRAN TERBUKA

Inilah Level “Tunjukkan pada saya” dimana orang-orang berkata : “Apa yang membuat anda berpikir begitu ?” orang-orang ini akan menyimak apa yang harus anda katakan, tetapi anda harus memberi mereka banyak bukti, anda harus memberikan bukti yang kuat sebelum mereka melakukan ucapan anda.

Level III

KEPERCAYAAN

Orang-orang ini percaya pada anda. Sikap mereka terhadap anda kooperatif dan bersahabat . Mereka bersedia melakukan apa yang anda inginkan, tetapi mereka ingin tahu alasan utamanya, dan alasan utama ini harus “masuk akal”

Level IV

KEYAKINAN

Inilah level “apapun yang kau katakan aku setuju saja”. Orang –orang ini melakukan apa yang anda minta tanpa bertanya . Mereka tidak perlu bukti, tidak perlu pembuktian. Mereka yakin pada anda.

Tidak ada komentar: