Ujian Pertama: NARKOBA!

01.24
Saat saya belajar Internet Marketing, saya
mentah-mentah dituduh pakai narkoba sama
keluarga! Bagaimana bisa?

Satu hari orang tua saya menjenguk saya ke
tempat kos, mereka heran kenapa sudah lebih
dari satu bulan kok saya tidak pulang-pulang
dan tidak ada kabar berita?

Saya waktu itu sibuk belajar Internet
Marketing PLUS mengajar, jadi saat itu waktu
bagi saya menjadi terasa cepat, dan tidak
sadar ternyata sudah lebih dari 1 bulan saya
tidak pulang-pulang ke Banjaran meski untuk
sekedar setor muka. 

Siang itu orang tua saya tiba-tiba datang,
dan mereka melihat mata saya merah. (mata
merah sebenarnya karena saya kurang tidur
semalaman belajar terus Internet
Marketing!).

Belum lama bertemu dengan mereka,
saya harus sudah pergi lagi karena
kebetulan ada janji pergi ke luar untuk
mengantar murid saya, jadi saya minta orang
tua saya untuk menunggu di tempat kos.

Teman-teman tahu apa yang terjadi setelah
itu? Kamar saya jadi acak-acakan. Mama dan
Papap saya lagi krasak krusuk cari sesuatu
di kamar saya.

Waktu saya pulang... saya tanya “Lagi cari
apa?”
Dan tanpa banyak basa basi Ibu saya
langsung bilang... “Jujur kamu, kenapa mata
kamu merah? Kamu mabok ato pake
Narkoba?”


Tentu saja saya bilang “tidak”, tapi mereka
terus-terusan nasehatin saya tentang
bahayanya Narkoba, baik dari segi kesehatan
dan juga agama, dan lagi-lagi mereka
bertanya, berulang-ulang “Yakin kamu tidak
pakai Narkoba?”
. Ah, saking capenya, akhirnya
saya jawab “Terserah Papa sama Mama deh”.

Nah barangkali jawaban saya itu membuat
mereka jadi tambah curiga.. lol

Baca Juga

Mengajar Private + Belajar IM

Bagian Tersulit

Artikel Terkait

Previous
Next Post »