Tips Bedakan BlackBerry Asli dan Imitasi

19.00

BlackBerry memang banyak disenangi orang. Itulah sebabnya penjualan Blackberry selalu meningkat. Tentu semua orang ingin menggunakan BlackBerry yang asli, yang dikeluarkan Research In Motion (RIM).

Blackberry tidak lepas dari barang bajakan atau imitasi. Berikut tips untuk membedakan BlackBerry original yang dikeluarkan RIM dan Blackberry imitasi:

1. Periksa kode IMEI dan PIN
IMEI dan PIN pada BlackBerry biasanya terdapat pada filmware handled, dus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihat PIN dan IMEI, pada tampilan homescreen klik Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang original akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.

2. Lihat Internal Data

Cek lifetime pada option dan status. Ketik BUYR. Data lifetime menampilkan angka Nol bila BlackBerry masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan voice usage exeeding 60 minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli karena itu berarti BlacBerry sudah pernah digunakan secara maksimal.

3. Perhatikan Logo dan Dus

Dus BlacBerry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena BlackBerry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di bodi.(fik)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »