Selasa, 20 Desember 2011

Let It Snow Lagu lama yang populer

Let It Snow merupakan lagu lama yang lagi populer di dunia internet. Jika anda mengetikkan ‘Let It Snow‘ di google maka anda dapat menikmati suasana hujan salju di komputer anda. Ini adalah kata yang di rancang oleh google sedemikian rupa sehingga pada saat anda mengetikkan kata tersebut di pencariaan google (Google Search Engine) maka butiran-butiran salju akan turun di halaman dekstop komputer anda. Momen ini bertepatan akan datangnya Natal dan tahun baru. Let It Snow adalah lirik frank sinatra dan kedua video-nya dari youtube setelahnya akan keluar efek salju pada halaman desktop Anda dan jika cursor mouse ditahan dan digeser ke berbagai sudut, seperti membersihkan kaca mobil yang berkabut.
Frank Sinatra
Awal karir musiknya di era swing bersama Harry James dan Tommy Dorsey, Frank Sinatra menjadi penyanyi solo yang tidak diprediksi sukses di era pertengahan 1940-an, setelah dikontrak untuk Columbia Records pada tahun 1943. Sinatra Menjadi idola “bobby soxers”, pada saat dia merilis album pertama. Karier profesionalnya terkesan macet di awal tahun 1950-an, tapi langsung meledak kembali pada tahun 1954 setelah ia memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk penampilannya dalam ‘From Here to Eternity’.
frank sinatra
frank sinatra
Dia menandatangani kontrak dengan Capitol Records pada tahun 1953 dan meliris beberapa album yang dipuji (seperti In the Wee Small Hours, Songs for Swingin ‘ Lovers, Come Fly with Me, hanya Lonely dan Nice ‘n’ mudah). Sinatra meninggalkan Capitol Records untuk mendirikan perusahaan rekaman sendiri, Reprise Records pada tahun 1961 (sukses dengan album seperti Ring-a-Ding-Ding!, Sinatra at the Sands dan Francis Albert Sinatra & Antonio Carlos Jobim), melakukan tur internasional, adalah anggota pendiri the Rat Pack dan Lawford dengan dan termasuk John F. Kennedy. Sinatra berbalik 50 pada tahun 1965, mencatat September retrospektif tahun saya, membintangi khusus televisi pemenang Emmy Frank Sinatra: A Man dan musik nya, dan mencetak hits dengan “Orang asing di the Night” dan “My Way”.
Sinatra juga menempa karier yang sukses sebagai aktor, memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk penampilannya dalam ‘From Here to Eternity’, nominasi untuk aktor terbaik untuk ‘The Man with the Golden Arm’, dan penghargaan tertinggi juga  untuk penampilannya dalam ‘The Manchurian Candidate’. Sinatra juga penerima sebelas Grammy Awards, termasuk pengawas Grammy Award, legenda Grammy Award, dan Grammy Lifetime Achievement Award.
Let It Snow, Let It Snow, Let It Snow” , lagu “Let It Snow”, adalah sebuah lagu yang ditulis oleh penulis lirik Sammy Cahn dan komposer Jule Styne pada tahun 1945. Lagu ini ditulis pada Juli 1945 di Hollywood, California pada suatu hari yang sangat panas yang pernah terjadi.
Fakta menarik: Lagu ini pertama kali direkam oleh Vaughn Monroe dan dilepaskan pada 1946. “Let It Snow” menjadi hit besar, begitu banyak sehingga itu mengilhami seniman lain merekamnya. Penyanyi seperti Frank Sinatra, Dean Martin, Jessica Simpson dan Michael Buble semua merekam lagu ini. Dan mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard tahun berikutnya. Salah satu lagu terlaris sepanjang masa, “Let It Snow !” telah dibahas berkali-kali oleh banyak seniman di dunia ini. Berkat lirik musiman tersebut maka lagu ini sering dianggap sebagai lagu Natal. Namun, meskipun begitu lagu ceria dan lagu liburan itu adalah lagu cinta yang tidak pernah menyebut Natal.
Di bawah ini adalah lirik dan chord Gitar  lagu tersebut, silahkan anda menyimaknya :
Lyrics (Excerpt):
Oh the weather outside is frightful,
But the fire is so delightful,
And since we’ve no place to go,
Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow!
It doesn’t show signs of pausing,
And I’ve bought some corn for popping,
The lights are turned way down low,
Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow!
dan Chord gitarnya
LET IT SNOW !
Sammy Cahn, J.Styne (c) 1945
F          C7      F
Oh, the weather outside is frightful,
F      Abdim  C7
But the fire is so delightful,
Gm             D7       Gm
And since we’ve no place to go,
C7                        F
Let it snow, let it snow, let it snow.
F           C7       F
It doesn’t show signs of stopping,
F            Abdim    C7
And I brought some corn for popping.
Gm                D7       Gm
The lights are turned way down low,
C7                        F
Let it snow, let it snow, let it snow.
C
When we finally kiss good night,
Dm         G7         C
How I’ll hate going out in the storm.
C
But if you really hold me tight,
D7          G7           C7
All the way home I’ll be warm.
F       C7     F
The fire is slowly dying,
F           Abdim      C7
And, my dear, we’re still good-bye-ing,
Gm          D7      Gm
But as long as you love me so.
C7                        F
Let it snow, let it snow, let it snow.

Tidak ada komentar: