Minggu, 01 Agustus 2010

Awet Muda & Obati Depresi Dengan Seks

Eya Ekasari - wolipop

img
Jakarta - Seks tidak hanya sekedar memberikan kepuasan atas kebutuhan biologis saja. Sebenarnya seks juga memberikan kontribusi yang besar terhadap kesehatan tubuh.

Ini ada beberapa alasan mengapa seks dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat.

Sakit kepala
Seks sebagai obat penghilang sakit kepala. Aktivitas seksual merangsang produksi hormon oxitocin dalam tubuh. Hormon ini berguna untuk menimbulkan efek santai. Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oxitocin dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Oleh karena itu mereka yang melakukan hubungan seks lebih sering akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik.

Peredaran darah
Saat anda merasa teransang dan bergairah, jantuk berdetak lebih kencang dan memompa darah lebih cepat sehingga peradaran darah menjadi lancar. Darah yang pun mengalir dengan baik ke otak dan keseluruh tubuh Anda, akibatnya pergantian darah kotor dengan darah segar menjadi lebih cepat dan membuat tubuh jauh terasa lebih segar.

Kebugaran
Seks sama saja dengan berolahraga, Anda bisa membakar 150 kalori setiap 30 menit. Akibatnya, tubuh tetap fit dan Anda pun semakin termotivasi untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap proposional.

Awet muda
Hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) akan meningkat setiap kali Anda orgasme. Hormon DHEA adalah hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta menjaga kulit tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami bagi Anda. Semakin sering anda orgasme, Anda akan semakin awet muda.

(eya/fer)

Tidak ada komentar: