Kesuksesan tidak bisa ditiru, tetapi menginspirasi

20.23

Apa yang terjadi sehari-hari dalam bahasan artikel ini sering kita alami, mungkin dengan membaca artikel ini kita bisa melalui hari kita dengan baik-baik saja, silahkan menikmati .....


"Saya kadang merasa iri mengapa teman saya sukses mengerjakan satu hal yang sama seperti yang sedang saya kerjakan, sedangkan saya tidak sukses. Iri di sini bukan iri negatif melainkan positif, dengan tujuan menganalisa penyebab kegagalan, bukan tidak senang terhadap kesuksesan orang lain.

Banyak di antara kita kemudian berusaha meniru bagaimana cara orang tersebut sukses bahkan tidak sungkan-sungkan menjadi plagiator. Tetapi apa yang terjadi tetap saja kita tidak kurang sukses seperti tokoh yang kita contoh. Terus apanya yang salah ?

Saya rasa tidak ada yang salah dengan semuanya, mungkin yang kurang kita pahami adalah mencontoh apa yang orang lain kerjakan kadang bukan jaminan sukses. Saya ambil contoh cosa aranda, mungkin sebagian orang sekarang melihat dia sebagai pebisnis online yang sukses, bahkan forum cosa aranda dengan produk-produk gratisnya yang bisa anda temukan di sini, dipakai banyak orang. Kemudian ramai-ramai orang mencontohnya, apapun yang dia katakan, apapun yang dia perbuat semua orang ramai-ramai mencontohnya. Berapa orang yang sukses seperti dia ?? saya yakin tidak banyak.

Tidak ada yang salah dengan apa yang dia kerjakan, apa yang dia katakan (mungkin lho), tetapi yang kita perlu tau adalah model bisnis yang dia kerjakan mungkin tidak cocok buat kita, atau kita yang salah mengartikan apa yang dia kerjakankan, atau kita tidak bersungguh-sungguh mengerjakan apa yang dia kerjakan :)

Buat saya pribadi kesuksesan dia menjadi cambuk buat saya untuk tampil lebih maju. Saya tidak perlu membanding-bandingkan apa yang orang lain hasilkan dengan apa yang saya hasilkan. Yang perlu saya lakukan adalah berbuat sebaik mungkin untuk terus berkarya.

Menyadari bahwa setiap individu unik (unique) adalah hal yang terpenting, melihat orang sukses itu penting, tapi tidak perlu terobsesi untuk menirunya. Jika terus berusaha anda pasti akan menemukan jalan yang sesuai dengan pribadi anda, kita semua."

Semoga Sukses

Artikel Terkait

Previous
Next Post »