MODEM WIRELESS STARONE

12.17
Mungkin para pengguna internet ingin memakai modem wireless agar anda bisa
berinternet ria tanpa harus keluar rumah atau berinternet ria di mana saja yang anda sukai.
namun terlepas dari semua itu anda harus pintar2 memilih.
Saya sebagai blogger menyarankan agar tidak terbuai dengan iklan bahwa kapasitas download dari modem wireless ini adalah 2,7 MBps perdetik, atau 1 MBps perdetik ? kita harus tahu dahulu apakah kapasistas ini berlaku di server atau di client ? dan ternyata yang benar itu adalah hanya berlaku di server. mengapa saya mengatakan demikian ? saya sudah mencoba beberapa tawaran. Mulai dari telkomsel, Pro XL, CDMA, dan terakhir starone.
Modem Wireless Starone ini sangat-sangat lambat. Pada saat koneksi jam 08 malam saya lihat
tertera speed=230.4 KBps, namun kenyataannya setelah saya mencoba download ternyata hanya 0,2 - 0,8 KBps perdetik padahal saya hanya membuka 2 halaman web. namun saya mengatakan mungkin terlalu banyak yang pakai.
jadi pada jam 1 saya mencoba memakianya lagi, ternyata peningkatannya cuma bisa 5 KBps dan setelah saya pakai selama 1 jam ternyata kapasitasnya menurun menjadi 680Bps bahkan hanya 330 Bps perdetik pada jam 3.20 naik menjadi 13.3 Kbps namun hanya 3 menit lalu turun ke 600Bps. Jadi saya berkesimpulan bahwa apapun penawaran yang dilakukan oleh vendor-vendor modem wireless ini sebaiknya anda jangan langsung percaya .... lebih baik berpikir berkali-kali. Saya tidak mengdiskreditkan siapa-siapa, saya cuma berbicara menurut fakta yang ada. jadi berpikirlah sebelum anda tertipu oleh iklan manisnya. Mudah-mudahan pegalaman saya berguna untuk anda semua...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »