Rabu, 26 November 2008

Pekerjaan Bikin Awet Muda


JAKARTA - Selain menjalani kehidupan keartisan, Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono disibukkan dengan kegiatan di dunia redaksi. Sudah dua tahun ini gadis ayu adik artis Sigi Wimala itu menjabat sebagai eksekutif editor sebuah majalah bulanan remaja.

Menurut Agni, pekerjaan itu membuatnya lebih memahami sikap orang tua. Misalnya, kenapa setiap pulang kerja, ayah dan ibunya suka marah-marah. "Sekarang Agni merasakan banget, ternyata kerja itu capek," katanya saat ditemui di Hotel Kempensky, Jakarta.

Padahal, kata Agni, pekerjaannya tidak begitu menguras energi. Hanya duduk di depan komputer sejak pukul sembilan pagi hingga enam sore. Tugas utamanya mengedit tulisan dan mencari ide atau bahan tulisan. "Tapi, capek-nya benar-benar terasa. Agni baru menyadari kerja itu susah," ucap kelahiran Canberra, Australia, 8 Desember 1987 tersebut.

Meski begitu, lanjut Agni, pekerjaan tersebut membuatnya merasa lebih muda. Sebab, majalahnya spesifik untuk pembaca usia 13 tahun-18 tahun. Karena itu, isinya disesuaikan dengan remaja usia tersebut. "Padahal, Agni sendiri sudah tua," ujarnya lantas tertawa.

Agni rajin survei dan menggali informasi seputar tren yang berkembang pada remaja seusia itu. "Referensi Agni kalau nggak internet, belakangan ini mulai survei ke lapangan. Kira-kira, interest-nya mereka itu apa," tuturnya.

Menurut Agni, ternyata susah memahami lebih dalam dunia remaja pada usia itu. Sangat dinamis dan berbeda antara satu wilayah dan wilayah lainnya. Beruntung, Agni mengaku sudah sangat cinta pekerjaan tersebut. Dengan demikian, apa pun tantangannya bisa dihadapi. "Kalau nanti disuruh memilih, kayaknya Agni pengin kerja di redaksi saja," ungkapnya.

Biasanya sepulang kerja di majalah, Agni tidak langsung ke rumah. Beberapa hari dalam seminggu, dia harus kuliah. "Ya begitulah. Dari jam enam pagi sampai jam sembilan ke gym, jam sembilan sampai jam enam sore kerja. Malamnya kuliah," jelasnya.

Khusus Sabtu dan Minggu, Agni memanfaatkan untuk menyenangkan diri. Biasanya, dia berkumpul bersama keluarga atau jalan-jalan dengan sang kekasih, model dan artis Herjunot Ali. (gen/ayi)

Tidak ada komentar: