Rabu, 26 November 2008

Pendaftar CPNS Makassar Sudah 2.910 Orang

Sumber :Koran Tribun Timur
Dua Formasi Sepi Peminat
Makassar, Tribun - Hingga hari ketiga pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Makassar, Rabu (26/11), tercatat sudah 2.910 orang yang mendaftar di tiga formasi. Namun untuk beberapa formasi yang ditawarkan sepi peminat. Bahkan ada satu posisi yang sama sekali tidak ada pendaftarnya.
Posisi jabatan yang sepi peminat semuanya berada di formasi tenaga teknis, yaitu perancang taman kota hanya dua pelamar dan posisi pelatih olahragawan berprestasi hanya dua pelamar.
Sementara untuk posisi jabatan pengolah data pengolahan operasional lalu lintas belum ada pelamar.
Sepinya pelamar disebabkan terbatasnya sumber daya yang mendukung. Misalnya untuk posisi pPelatih olahragawan berprestasi.
Posisi ini mensyaratkan atlet peraih emas di PON, perak di SEA Games, dan perunggu di Olimpiade. Sangat sedikit jumlah atlet yang bisa memenuhi kualifikasi ini.
Sedangkan posisi pengolah data pengolahan operasional lalu lintas, daerah ini sama sekali tidak memiliki sekolah tinggi atau bidang studi yang mendukung.
"Sekolahnya ada di Pulau Jawa. Jadi pelamarnya harus merupakan lulusan dari sana," ujar seorang petugas penerima pendaftaran.
Kepala Bagian Kepegawaian aerah (BKD) Pemerintah Kota Makassar, Sittiara, mengatakan, jika sampai hari terakhir posisi tersebut tidak ada yang melamarnya, pihaknya akan melakukan konsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.
"Sebenarnya ini tetap merupakan kewenangan pemkot (pemerintah kota), apakah akan mengalihkannya untuk posisi lain atau tidak. Tapi jika memang tidak ada pendaftar sampai hari terakhir kita akan melakukan konsultasi ke menpan," kata Sittiara di Balaikota Makassar, kemarin.
Sementara itu, jumlah pelamar semakin hari semakin banyak. Jika pada hari Selasa (25/11) jumlah pelamar untuk tiga formasi hanya 1.074 orang, kemarin tercatat mencapai 1.293 orang. Pelamar terbanyak ada pada formasi tenaga teknis.

Tidak ada komentar: