Selasa, 18 November 2008

Tidak Bahagia? Kemungkinan Terlalu Banyak Nonton TV!

Laporan: Widyabuana. tribuntimurcom@yahoo.com

Los Angeles, Tribun - Ingin mengetahui tingkat kebahagiaan Anda? Coba lihat seberapa lama Anda duduk di depan televisi. Sebuah penelitian terbaru menemukan keterkaitan antara orang-orang yang menonton televisi dan sebuah tingkat kebahagiaan. Juga, mereka yang menghabiskan waktu dengan membaca dan bersosialisasi jauh lebih bahagia.


Dilansir AP, penelitian yang diadakan oleh Universitas Maryland ini menganalisa data selama 34 tahun dari 45 ribu partisipan dan menemukan sebuah fakta bahwa menonton televisi memang menghasilkan sebuah kegembiraan namun hanya dalam kurun waktu singkat saja tetapi kebanyakan menghantarkan seseorang untuk lebih tidak bahagia.

"Pola dari menonton televisi setiap hari adalah sesuatu yang secara khusus dramatis di mana orang-orang yang tidak bahagia diperkirakan sekitar 30 persen menonton televisi ketimbang orang yang bahagia," demikian hasil studi tersebut.

"Menonton televisi adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan namun tidak memberikan keuntungan jangka panjang karena mengesampingkan kegiatan lain yang mungkin saja tidak terlalu memberikan kenyaman namun memiliki keuntungan jangka panjang," demikian hasil penelitian tersebut. (*)

Tidak ada komentar: