Adakah Dampaknya Jika Pengantin Baru Rajin ML ?

04.57
Dok, saya baru menikah 3 minggu. Malam pertama saya melakukan ML (making love/sanggama) sampai 7 kali dan semenjak saya menikah sampai sekarang belum pernah absen melakukan ML. Bahkan siang pun saya melakukan ML minimalnya paling sedikit 4 kali sehari saya melakukannya, ini pun saya baru saja siap ML.

Yang perlu saya tanyakan apakah kalau kita melakukan seks setiap hari akan mempengaruhi sperma kita akan berkurang? Bagaimana dengan kesehatan kita bila setiap hari melakukaan seks?

Jawaban

Dari pemaparan Anda tentang frekuensi ML yang Anda lakukan, menunjukkan Anda adalah pasangan pengantin baru dengan kesehatan seksual yang prima. Produksi sperma akan kontinu bila didukung oleh makanan dan minuman yang disajikan dengan prinsip Gizi-Berimbang, disertai pula oleh latihan fisik yang teratur. Selanjutnya, hubungan intim suami isteri hendaknya dilakukan atas dasar keinginan bersama. Jelasnya, tidak boleh hanya sepihak yang mau ML. Jadi sepanjang tubuh prima melakukan ML yang sering tidak akan memberikan dampak negatif.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »