Sabtu, 22 Oktober 2011

Hat-trick Ronaldo Angkat Madrid ke Puncak Klasemen

MALAGA, - Real Madrid berhasil menggeser Barcelona dari puncak klasemen Liga BBVA, setelah membantai Malaga 4-0, Sabtu atau Minggu (23/10/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini tak lepas dari penampilan gemilang Cristiano Ronaldo yang mencetak hat-trick.
Di puncak klasemen sementara, Madrid mengantongi nilai 19. Mereka ungggul dua angka dari Barcelona. Namun, Barca bisa kembali merebut takhtanya jika berhasil mengalahkan Sevilla setelah pertandingan ini.
Kemenangan Madrid diawali oleh gol Gonzalo Higuain saat laga baru berjalan sebelas menit. Gol tersebut tidak terlepas dari kejelian Angel Di Maria. Gelandang asal Argentina itu dengan skill luar biasa berhasil melewati dua pemain Malaga, sebelum mengirimkan umpan terobosan kepada Higuain. Lolos dari jebakan offside, Higuain dengan mudah menceploskan bola ke gawang Malaga.
Di Maria kembali menjadi aktor penting di balik terciptanya gol kedua Madrid pada menit ke-23. Dari sektor kiri pertahanan Malaga, ia melepaskan umpan silang yang berhasil ditanduk oleh Cristiano Ronaldo dan gol, 2-0.
Dua gol tersebut tampaknya membuat mental Malaga hancur. Lima menit kemudian, kiper Malaga, Ruben, dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal mengantisipasi tembakan Ronaldo. Gol berawal dari umpan yang dilepaskan Xabi Alonso kepada Ronaldo. Pemain asal Portugal itu kemudian menggiring bola masuk ke kotak penalti dan berhasil menjejalkan bola ke tengah gawang.
Ronaldo semakin menggila. Dia akhirnya membuat hat-trick lewat gol yang dikemasnya pada menit ke-38. Bola dari sepak pojok disundul Sergio Ramos ke arah Ronaldo. Ronaldo kemudian memotong dengan tumitnya dan gol. Gol itu membuat Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.
Selepas turun minum, Malaga langsung membombardir pertahanan Madrid. Madrid nyaris saja kebobolan jika tembakan Joaquin tidak membentur mistar pada menit ke-50.
Begitu mendapatkan bola kembali, Madrid melakukan serangan balik yang cepat. Kaka menggiring bola hingga pertahanan tim tamu dan kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Higuain. Sayang, tembakan keras penyerang asal Argentina itu masih melebar.
Malaga terlihat tampil lebih baik di babak kedua. Mereka memeragakan permainan cepat dan rajin membuat ancaman berbahaya, salah satunya terjadi pada menit ke-57.
Berhasil menguasai umpan terbosan Apono, Rondo berhasil melepaskan tembakan meskipun mendapatkan hadangan dari Cassilas. Sayang, tembakan terrsebut masih melebar.
Tidak berselang lama, gawang Madrid kembali terancam pada menit ke-65. Elisau berhasil melepaskan tembakan ke gawang, usai memaksimlan umpan Rondon. Sayang, bola termbakannya masih bisa ditaklukkan Casillas.
Casillas dipaksa terus berjibaku mengamankan gawangnya. Pada menit ke-78, Seba Fernandes berhasil melepaskan tembakan setelah menguasai umpan Rondon. Beruntung bagi Madrid, sepakan Fernandes masih membentur mistar.
Malaga tidak menyerah. Mereka terus melepaskan ancaman. Namun apa daya, Malaga gagal mengkonversi peluang-peluang yang ada menjadi gol. Alhasil, Malaga harus menerima kekalahan 0-4.
Susunan Pemain
Malaga:
Rubén; Joris Mathijsen, Martín Demichelis, Eliseu, Jesus Gamez; Apono, Jeremy Toulalan, Isco, Santi Cazorla (Fernandez 72); Rondon, Joaquín
Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Ángel Di María (Calejon 75); Gonzalo Higuaín (Benzema 70), Kaká (Oezil 52)

Tidak ada komentar: