ARTI SUKSES

18.53
Sukses mempunyai arti yang berbeda bagi masing-masing orang. Bagi beberapa orang, sukses dan uang adalah hal yang sama. Bagi yang lain, perkawinan yang baik dan kehidupan rumah tangga merupakan sukses. Beberapa orang hanya merasa sukses kalau terlibat dalam mencapai karya artistic menurut pengertian kreativitas. Ada seorang laki-laki merasa sukses jika dia berhasil menyelesaikan urusan bisnis secara cerdik; bukan hanya uangnya, tetapi perasaan bahwa taktiknya mendapat kemenangan, bahwa dia merebut kemenangan di medan pertempuran bisnis. Dia merencanakan urusan bisnisnya dengan imajinasi dan perhatian cermat sampai mendetail.
Namun di lain pihak ada seseorang menganggap bisnis sebagai suatu yang vulgar dan tamak, tetapi merupakan sisi kehidupan yang harus anda jalani. Dia merasa sukses kalau dia berhasil mengerjakan sesuatu dengan tangannya, dirumahnya di pedesaan : mengecat rumah, memperbaiki temboknya, membuat lubang pemanggangan.
Sukses adalah sifatnya individual, maka anda harus membuat target sendiri. Tanyakan kepada diri anda apa yang anda ingin capai, apa yang akan membuat anda merasa paling hidup, paling senang. Lupakan apa yang dipikirkan orang lain, pikirkanlah menurut pertimbangan anda sendiri. Anda adalah manusia yang unik, tidak sama dengan siapapun di muka bumi ini, dan hanya anda yang mengetahui arti sukses bagi anda sendiri. Selamat berjuang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »