Sabtu, 27 Desember 2008

PENTINGNYA KEYWORD DALAM WEBSITE

Ketika memakai search engine, biasanya orang mengetikkan kata-kata/ frase-frase/kalimat tertentu yang berguna dalam hal mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kata-kata ini disebut kata kunci, atau keyword. Kita harus tahu dalam menebak apa yang kira-kira mereka cari, mereka ketikkan, dan masuk ke web site atau situs kita.
Halaman-halaman dalam website yang kita susun, disusun sedemikian rupa sehingga keyword-keyword tertentu yang kemungkinan besar orang ketikkan ada di dalam halaman tersebut. Search engine seperti Google , Yahoo akan masuk web kita, mengindex halaman kita termasuk keyword-keyword yang kita masukkan. Hal ini penting untuk promosi web kita di internet. Namun kita tidak boleh meletakkan keyword-keyword tersebut sembarangan.
Keyword-keyword tersebut harus disusun dalam kalimat sehingga enak dibaca. Misal kita ingin bisa dicari dalam search engine dengan kata 'mencari uang di internet’, kita harus membuat kalimat misalnya ‘Bagaimana mencari uang di internet ?’
Dalam penentuan keyword ini, kita memang harus berimajinasi seandainya kita pelanggan/customer yang ingin mencari jasa/produk tertentu. Setelah itu kita menebak kira-kira mau searching dengan kata apa ya. Makin kita bisa menebak kalimat-kalimatnya maka website kita makin terkenal.

Tidak ada komentar: