Sabtu, 27 Desember 2008

Bermula dari Hobi

Gambar

Foto: M Ikhsan-detikOto
Jakarta - Sangat benar jika kaum adam tidak akan lepas dari hobi mudanya, seperti yang terjadi pada Ridwan (46) asli Betawi ini.

Kegemaran mengotak-ngatik sepeda motor waktu muda dulu dituangkan dengan membuka bengkel Citra Polos Speed yang terletak di Jalan Arteri Kebun Nanas tepatnya di depan RSK Medika, Jakarta Utara.

"Saya memang sejak muda sudah hobi ngotak-ngatik sepeda motor, bahkan sesekali saya sering kebut-kebutan di jalan raya, untuk ngetes performa mesin motor yang saya otak-atik," ucap Empe sapaan akrabnya ketika ditemui detikOto, Jumat (26/12/08)

Torehannya Empe biasa-biasa saja, dari mesin yang distel agar bisa irit untuk dipakai keseharian sampai mesin standar distel untuk dipakai Road Race biasa ia kerjakan. Untuk ngebore up mesin 110 cc dan 150 cc pun ia garap dengan sempurna dalam waktu 4 hari saja.

Bengkel yang dirintisnya sejak 3 tahun lalu bersama anaknya pun ternyata membuahkan hasil.

Dengan hasil besutannya sejumlah motor pelanggan berhasil merebut gelar juara 3 Road Race Satndar Open Kejurda DKI pada bulan Mei 2008 silam, dan dilanjutkan memperoleh Sport 150 cc STD Kejurda DKI Road Race pada bulan April 2008.

Karena itulah, hampir setiap hari bengkel yang dijalaninya didatangi pelanggan. "Dalam waktu satu minggu saja saya bisa melayani 2 sampai 3 motor," ujar Empe.

Untuk masalah harga, Empe ternyata tidak mematok harga yang membuat pelanggan ogah datang ke bengkel CPS.

"Untuk menaikkan performa mesin yang biasa-biasa saja dan tidak tergolong ekstrim untuk mesin 2 langkah hanya dipatok biaya Rp 250 ribu dan untuk mesin 4 langkah saya hanya mematok biaya Rp 300 ribu saja," jelas Empe.

Dan untuk mesin aduan 2 tak dan 4 tak ternyata CPS sudah menyiapkan harga khusus, dengan mengocek kantong sebesar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan keinginannya, tambah Empe. "Tetapi ingat saya tidak menerima kapasitas mesin motor di atas 150 cc," tutupnya. ( ikh / ddn )

Tidak ada komentar: