Sabtu, 27 Desember 2008

BAGAIMANA CARANYA HIDUP DENGAN GEMBIRA

PBanyak orang di bumi ini hidup dengan cara sangat memprihatinkan, dari manusia yang tidak memiliki apa-apa sampai pada mereka yang sudah memiliki semua yang diidam-idamkan semua orang( mempunyai materi yang sangat banyak, jabatan yang sangat tinggi dan semua kesenangan hidup yang ada).
Jadi bagaimana orang bisa menemukan kegembiraan hidup di dunia yang serba sibuk dan kacau ini ? apa rahasianya ?
Sebenarnya semua mudah saja. Untuk benar-benar “hidup” supaya hidup benar-benar bisa dinikmati, kita harus mempunyai citra diri yang realistis dan cukup memadai. Kita harus menyukai dan mempercayai diri sendiri. Kita harus menyukai dan mempercayai diri sendiri. Kita harus merasa bahwa kita bisa mengutarakan diri sendiri tanpa takut rahasia kita terbuka. Kita harus tidak merasa perlu untuk menyembunyikan diri kita sesungguhnya. Kita harus mengenal diri kita sebaik-baiknya. Citra diri kita harus realistis, sebagaimana diri kita sesungguhnya. Kita akan merasa senang kalau citra diri kita utuh dan cukup memadai, pantas untuk dihayati. Kita akan merasa penuh keyakinan. Kita akan merasa penuh keyakinan. Kita siap memperlihatkan kepada seluruh dunia siapa diri kita. Dan kita bisa membanggakannya. Kita bernafaskan kehidupan, mendalami hidup, memberi dan menerima dengan penuh kebahagiaan.
Jika suatu cacat pada fisik bisa diperbaiki dengan bedah plastik, perubahan psikologis yang dramatis hanya terjadi kalau ada perubahan psikologis yang sesuai pula dalam citra diri yang salah bentuk. Kalau tidak demikian, maka perubahannya hanya pada permukaan belaka.

Tidak ada komentar: