Selasa, 09 Desember 2008

Kanzen Hybrid Curi Perhatian

Dari Detik.com
Syubhan Akib
- detikOto
Gambar
Foto: Syubhan-detikOto
Jakarta - Kehadiran Kanzen Hybrid di ajang Jakarta Motorcycle Show 2008 (JMS) cukup banyak menyedot perhatian para pengunjung. Hal tersebut disebabkan oleh inovasi teknologi yang brilian dari motor bebek asal Indonesia ini.

Motor yang masih merupakan motor konsep ini dengan sangat berani menampilkan inovasi teknologi terutama dalam memilih sistem bahan bakarnya.

Di dalam tubuh Hybrid tertanam sebuah mesin yang dinamakan Hybrid Fuel Concept, dimana pasokan bahan bakar terbagi dalam dua sistem, yakni, sistem instalasi bahan bakar bensin dan sistem instalasi bahan bakar LPG yang menjadikan motor ini menjadi lebih ekonomis.

Namun, jangan meremehkan tenaga motor ini. Sebab, dari mesin inovatif tersebut dapat tersembur tenaga hingga 78 ps pada 8000 rpm dengan torsi mencapai 8,04 Nm pada 4000 rpm.

Motor yang mempunyai tipe mesin 4 langkah SOHC berkapasitas 110 cc ini telah didaftarkan 7 paten untuk sepeda motor hybrid dan 5 paten untuk desain industri di beberapa komponennya dan kemungkinan akan segera di lepas ke pasaran pada tahun 2009 mendatang.
( syu / ddn )

Tidak ada komentar: