Senin, 26 Januari 2009

CARA PERTAMA KALI MEMPROMOSIKAN WEB

Anda mungkin baru mengenal blog melalui friendster.com, multiply.com, 12frenz.com, www.facebook.com ataupun blog social networking lainnya. Nah muncul sebuah pertanyaan, bagaimana sih caranya saya mempromosikan web yang saya buat dan bisa dikenal kemudian terkenal di dunia internet ? minimal mendapatkan 1000 pengunjung pada bulan pertama. Memang membuat sebuah website yang terkenal tidak bisa terjadi dengan waktu sehari saja tetapi butuh waktu lebih dari itu, apakah seminggu (Petuah dari blogger profesiinal Dunia yaitu YARO STARAK di www.BlogMastermind.com , sebulan atau setahun atau lebih, itu tergantung dari kita sendiri. Nah ada beberapa kunci untuk mempromosikan web anda yang saya akan bahas sebagai berikut :
1.KONTEN BAGUS
Konten bagus merupakan konten yang unik yang belum dipublikasikan oleh orang lain atau masih sedikit dipublikasikan oleh orang lain, anda bisa mencari di situs Wikipedia, google, amazon, ebay atau semacamnya dan bahkan anda bisa mencari di buku-buku, atau majalah lokal di daerah anda. Contoh tema : memasak dengan judul memasak dengan menggunakan sinar matahari atau Mobil dengan judul Mobil sebagai tempat tinggal yang unik atau yang lebih controversial seperti Seorang Nenek mematahkan balok kayu dengan tangannya, mungkin hal ini-mulik-muluk namun anda bisa meramu kalimat dari tema yang anda buat. Dari sini anda bisa melihat keunikan dan kekontroversialan tema ini.
2.MARKETING
Setelah anda memiliki tema untuk konten yang bagus selanjutnya adalah memperkenalkan website kita dengan cara yaitu meninggalkan komentar pada setiap blok yang kita kunjungi dan menulis alamat web kita, yah minimal 10 web yang kita kunjungi, cukup membuat kalimat 2 atau 5 kata, sepert “Halo, salam kenal yah ?”. artikel yang kita buat tadi kita promosikan lewat email yang kita punya(tentu anda memiliki daftar alamat e-mail khan ?) buatlah sesopan mungkin dalam promosinya. Perkenalkan web anda di friendster, multiply, facebook, 12frenz atau social networking lainnya. Juga anda bisa memasukkan alamat web anda di www.google.com/addurl, atau di Digg.com, del.icio.us atau web yang popular seperti detik.com. Mengupload artikel bagus anda itu ke Enzineartikel.com. Promosikan juga melalui blog-blog yang menawarkan sesuatu yang gratis. Sebaiknya anda memiliki minimal 10 konten (artikel) yang bagus. Tukeran link juga hal yang perlu.
Nah silahkan anda praktekkan apa yang saya tulis, mudah-mudahan kita bersama – sama bisa menjadi blogger yang professional. Amin…

Tidak ada komentar: