SEBUAH STUDI PERBANDINGAN : PENEBUSAN DOSA OLEH YESUS

05.12
Di dunia ini ada beberapa agama yang paling banyak di anut, yaitu Islam di bagian Arab dan sebagian Asia, Kristen dibagian Eropa, Amerika, sebagian Asia, Hindu di India, Budha di CIna, India, Konghucu di Cina serta Negara - negara lain. Agama Kristen merupakan agama terbesar yang dianut karena hampir 99% di Eropa dan Amerika menganut agama Kristen.
Dalam sebuah perdebatan antara Muallaf (orang Kristen masuk islam) dengan Murtadin (Orang Islam masuk Kristen) yang pernah saya lihat adalah sebuah VCD yang berisi dialog yang dipromotori oleh organisasi di Indonesia bernama ARIMATEA. Organisasi ini menjembatani dialog antara umat islam dengan umat Kristen dalam mencari kebenaran. Nah dari sini saya mengutip kata – kata dari Murtadin yang mengatakan bahwa mereka masuk ke Kristen karena adanya jaminan penebusan dosa dari Yesus, jadi bagaimanapun dosa seorang umat kristiani maka akan ditebus oleh YESUS, jadi bisa dikatakan umat kristiani bisa langsung masuk surga tanpa adanya dosa.
Saya membandingkan pemikiran-pemikiran mereka dan mempelajari mengapa mereka berpikir seperti itu. Nah dari pengakuan umat kristiani yang mengatakan akan dijamin selamat oleh penebusan dosa yang dilakukan oleh YESUS maka dengan jaminan seperti itu sehingga ada peluang untuk berbuat sesukanya dalam arti saya bisa berbuat apa saja di dunia ini meskipun hal itu bertentangan dengan nilai kemanusiaan misalnya saya mambunuh orang tanpa alasan cuma sekedar iseng, atau memperkosa setiap wanita cantik menurut kemauan saya, ataupun pembantaian massal terhadap orang - orang yang saya benci, lalu timbul pertanyaan mengapa saya lakukan itu ? apa dasar saya ? Dasar saya adalah bahwa sebagai umat kristiani saya sudah di jamin selamat masuk surga oleh penebusan dosa yang dilakukan YESUS. Nah jika prinsip ini yang dipakai maka akan terjadi kekacauan di dunia ini karena masing – masing orang akan berbuat semaunya. Nah jika penebusan dosa Yesus di jadikan alasan sebagai acuan untuk menjadi umat kristiani adalah sangat – sangat keliru, hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk menjadi seorang umat kristiani. Jadi alasan apa lagi yang dijadikan umat kristiani untuk mempertahankan keimanannya ? Jadi selama ini umat kristiani mengimani sesuatu yang sangat salah dan semu. So What gitu lho ? Lalu kalau mengimani yang salah buat apa dipertahankan ? Jadi umat kristiani adalah umat yang sangat – sangat bodoh jika alasan mereka tetap menjadi kristiani karena alasan penebusan dosa ini oleh yesus. Nah silahkan anda memikirkan ulang untuk menjadi seorang umat kristiani, apakah anda tetap mempertahankan kebodohan atau anda ingin keluar dari kebodohan ?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »