Selasa, 13 Januari 2009

YANG BISA ANDA LAKUKAN ADA BATASNYA

Sayang sekali, kita sering menjadi musuh diri kita sendiri yang paling berbahaya. Banyak orang yang terus memaksa diri, terus mendorong dirinya secara lebih keras daripada seorang majikan. Mungkin mereka mempertimbangkan bahwa dalam hidup yang serba cepat ini orang harus memacu diri, berusaha mendapat uang sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan hidup yang serba cepat ini orang harus memacu diri, berusaha mendapat uang sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi sesungguhnya mereka hanya merusak diri sendiri. Kerap kali mereka juga merongrong apa yang mereka anggap tujuan yang harus dicapai. Lebih-lebih, mereka mengaburkan ggaris besar citra dirinya sendiri.
Untuk bisa rileks, anda harus tahu batas-batas anda, tahu kapan waktunya harus berhenti bekerja dan bermain-main sedikit. Kalau tanggungjawab anda menuntut, Anda harus tahu kapan harus mencari pelepasan dan bagaimana cara mendapatkannya.
Anda haeus menyadari bahwa anda hanyalah manusia bukan seluruh organisasi atau sebuah angkatan perang, dan apa yang anda bisa lakukan ada batasnya. Jangan mengharapkan yang mustahil dari diri anda.

Tidak ada komentar: