Sabtu, 31 Mei 2008

Widyawati Kangen Sophan Sophiaan

Widyawati Kangen Sophan Sophiaan

Sudah tujuh hari berlalu sejak kepergian Sophan Sophiaan. Widyawati pun merindukan lawan mainnya di "Pengantin Remaja" itu. Namun saat ditemui di kediamannya Jl Garuda, Bintaro, Tangerang, Sabtu malam 24 Mei, Widyawati mengaku belum pernah bertemu lagi dengan almarhum suaminya, walau dalam mimpi sekalipun.

"Tapi saya sering merasa almarhum masih ada di rumah ini. Mungkin saya masih kangen sama beliau," tutur Widyawati yang berbusana muslim serba putih usai menggelar pengajian mengenang sepekan kepergian Sophan.

Aktris kelahiran 12 Juli, 57 tahun silam itu tak memungkiri kenyataan bahwa ia merasa berat karena tak siap menghadapi kepergian suaminya. Apalagi Sophan telah mendampinginya sejak 1972 silam.

"Banyak sekali kenangan yang membuat saya tersenyum. Kenangan soal romantisme dia," ujar peraih piala Citra tersebut. Selain itu jiwa nasionalisme, ketegasan, dan prinsip yang selalu dipegang ayah dari dua anaknya tersebut juga masih menari-nari di ingatan Widyawati.

Karenanya, Widyawati sampai sekarang masih menyimpan barang-barang kenangan yang ditinggalkan almarhum."Saya masih ingin menyimpan barang-barang milik Almarhum. Terlalu banyak kenangannya," jelas ibu dari Romi dan Roma tersebut.

Jika kelak sudah merasa lebih siap menghadapi pahitnya kenyataan, Widyawati mengaku mungkin akan rela melepas barang-barang peninggalan Sophan.(dt)

Tidak ada komentar: