Senin, 02 Juni 2008

Berburu Nilai Tertinggi

TIDAK terasa nih para siswa yang kini sedang duduk dibangku kelas X dan XI sedang siap-siap untuk berjibaku menghadapi ujian kenaikan kelas. Huh, kira-kira diantara kita merasa udah siap belum yah? Jangan sampe nih gara-gara terlalu asyik dan berleha-leha dengan kegiatan di luar sekolah atau lain sebagainya.

Jadinya pelajaran sekolah tidak lagi menjadi prioritas utama. Ujung-ujungnya persiapan ujian jadi tidak maksimal dan nilai jadi anjlok deh.

Eits, nilai jatuh atawa turun sih tidaklah seberapa. Tapi kalau sampe tidak naik kelas, gimana dong!? Wah, selain ortu bakal marah-marah gak ketulungan.

Pastinya kita juga malu banget. So, satu-satu jalan adalah kita harus belajar keras agar mendapatkan hasil ujian yang memuaskan, termasuk berburu nilai terbaik dari setiap mata pelajaran.

Salah satu Responen KeKeR (RespEK) bernama Fina, siswi SMA 1 Makassar beranggapan kalau untuk mendapatkan nilai tertinggi kita harus bisa menjaga kesehatan kita. Wah, benar juga tuh! " Menurut salah satu guruku, daftar kehadiran itu sangatlah mempengaruhi nilai kita.

So, kalau kita sering sakit-sakitan udah bisa ditebak dong nilai kita bakal pas-pasan," kata cewek berkerudung ini.

Tapi siswi anak kelas XI IPA 7 ini juga menimpali ternyata masih banyak alternatif lain yang dapat ditempuh loh. "Selain itu, buat kita yang punya seabrek kegiatan ekskul juga harus pintar-pintar membagi waktu antara ekskul ama pelajaran sekolah. Jangan sampe mengabaikan kegiatan belajar" tambahnya.

Berbeda dengan dengan Masriana, siswi penghuni di SMA 13 Makassar. Dia juga berpendapat kita harus belajar dengan giat. "Buat aku tuh belajar harus nomor 1 dan kita juga harus bisa menyelesaikan tugas-tugas kita yang belum terkumpul.

Biar dapat nambah-nambah nilai,"kata cewek yang duduk di bangku kelas XI IPA 1 ini.
Lain halnya dengan Dewi, siswi SMA 4 Makassar. "Untuk mendapatkan nilai yang baik kita juga harus pintar-pintar mengambil hati guru kita. Tapi untuk guru yang agak killer, kayaknya saya berdoa aja deh,"kata cewek inii dengan senyuman jahilnya.

Any way untuk mendapatkan nilai tertinggi, caranya itu semua tergantung pada individu masing-masing. Tapi alternatif apapun yang kita ambil, haruslah tetap giat belajar dan berdoa kepada Tuhan. Ingat Guy's, sesuatu hal yang positif dan tahan lama itu harus diraih dengan perjuangan yang disertai dengan kerja keras. So, tetap semangat yah! (rek1-rm3)

Tidak ada komentar: