Senin, 09 Juni 2008

Manusia Berharga Rp 1,36 Triliun

bintang: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain fantastis. Karena itu pula, Real Madrid berani mengajukan harga fantastis pula.
Dalam perkembangan terbaru seperti disebutkan Goal, Madrid berani menggelontorkan fee sebesar 75 juta pound (Rp 1,36 triliun) dengan kontrak berdurasi lima tahun.
Jika Ronaldo menerima tawaran tersebut, maka rekeningnya tiap pekan bakal bertambah 300 ribu pound (Rp 5,45 miliar). Angka yang akan mengantar Ronaldo sebagai pesepakbola bergaji terbesar sekolong jagat.

Ronaldo pun menyatakan minatnya bergabung dengan Madrid.
"Namun saya hanya akan pindah jika Madrid setuju membayar sesuai harga yang diminta MU. Jadi segalanya bukan tergantung pada saya," ujarnya seperti dikutip situs Terra, Jumat (5/6).
Sang ibu, Dolores Aveiro, yang selama ini disebut-sebut menginginkan Ronaldo bermain di Madrid menambahkan, "Hanya Tuhan yang tahu masa depannya, tapi yang pasti ia akan melanjutkan kariernya di Manchester," kata Dolores kepada stasiun televis TVI.
Ronaldo musim lalu berperan sentral bagi kesuksesan Manchester United merengkuh double winners (Liga Inggris dan Liga Champions. Ia mencatat total 42 gol untuk semua kompetisi dan menjadikannya top scorer Liga Inggris dan Liga Champions.
Di Euro 2008, ia akan menjadi tokoh utama Portugal. Apalagi pemain berjuluk CR7 ini dipercaya menjadi kapten tim dan diberi nomor favoritnya; 7.
Jika sukses membawa Portugal juara, Ronaldo bakal memastikan dirinya sebagai Pemain Terbaik Eropa bahkan Dunia tahun ini. Karenanya ia fokus menghadapi pagelaran Euro 2008 yang dimulai hari ini.
"Mulai hari ini saya tidak ingin menyinggung topik (spekulasi kepindahannya ke Madrid) ini lagi karena saya ingin fokus untuk Euro 2008," katanya kepada wartawan Portugal.
Untuk menghindari pertanyaan wartawan seputar keinginannya pindah ke Madrid, kemarin Ronaldo menolak menghadiri konferensi pers di Neuchatel, Swiss, tempat timnas Portugal bermarkas selama Euro 2008.

Sumber : http://tribun-timur.com

Tidak ada komentar: