Rabu, 04 Juni 2008

Domino sebagai Permainan Favorit

Setiap bangsa atau kalangan tertentu mempunyai kegemaran tersendiri. Di Jepang mungkin orang-orang disana senang belajar, di eropa senang meneliti, kalo di Indonesia kira2 apa yah ?
Saya mencoba mengambil data di lingkungan saya sebagai sample. Di kompleks saya permainan yang paling digemari adalah domino dan disertai sedikit uang. Saking banyaknya yang suka sebahagian besar dari mereka membuat arisan pada malam hari dimana mereka ngumpul untuk main domino ssampai subuh, setelah adzan subuh berkumandang maka mereka kembali ke rumah masing-masing tanpa menghiraukan adzan subuh dan mereka pulang tidur tanpa sempat mengerjakan shalat subuh.
Dan setiap hari yang diceritakan adalah masalah kemenangan mereka atau masalah keributan yang timbul karena gara-gara domino. Yah orang-orang di kompleks ini sangat getol dengan domino itu diminati dari umur ABG sampai orang tua yang sudah UZUR yang sepantasnya kegiatannya tinggal beribadah saja.
Padahal dari segi banyaknya penduduk sebagian besar adalah mengaku islam, namun kegiatannya jauh dari ajaran islam. Maka wajarlah negara kita di laknat oleh Allah di beri peringatan dengan kekacauan ekonomi dengan naiknya BBM, adanya peristiwa porong Sodoarjo dan masih banyak lagi yang lain.

Tidak ada komentar: