Rabu, 23 Juni 2010

Ariel, Luna, Cut Tari Dinilai Melakukan Kebohongan Publik



Jakarta - Polisi mengungkapkan bahwa memang benar video mesum yang beredar diperankan Ariel, Luna Maya dan Cut Tari. Dengan demikian, mereka bertiga dinilai selama ini telah melakukan kebohongan publik karena tidak mengakui video mesum itu.

"Kalau dilihat dari sisi etika dan moral, itu pembohongan publik," kata praktisi hukum Elza Syarief, ketika dihubungi detikcom, Rabu (23/6/2010).

Namun Elza menambahkan, kalau pun Ariel, Luna Maya dan Cut Tari tidak mengakui video tersebut, sikap mereka tidak akan memiliki dampak pidana. Dari sisi hukum, semua orang berhak diam dan tidak memberikan jawaban. Termasuk jika itu dilakukan dengan cara berbohong.

"Beban pembuktian itu memang ada di penyidik," kata perempuan yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Sebelumnya Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Marwoto menegaskan Ariel, Luna Maya dan Cut Tari adalah benar orang yang video mesumnya beredar luas di masyarakat. Oleh karena itu penyidik melakukan pemeriksaan fisik terhadap mereka.

"Iya (mereka-red) di video itu. Tapi nanti kan dikroscek lagi sama fisiknya dan di luar itu penyidik yang tahu," ungkap Marwoto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2010) kemarin.

(fay/nrl)

Tidak ada komentar: