Sabtu, 26 Juni 2010

Koruptor Tebarkan Rp 2,8 Miliar di JalanMOSKWA, KOMPAS.com — Para pengemudi di Moskwa sangat terkejut ketika seorang birokrat korup yang sedang diburu


MOSKWA, KOMPAS.com Para pengemudi di Moskwa sangat terkejut ketika seorang birokrat korup yang sedang diburu polisi melemparkan uang kontan sebanyak 10 juta rubel atau sekitar Rp 2,8 miliar dari mobilnya di sebuah jalan utama yang ramai di kota itu.

Media lokal, Jumat (25/6/2010), melaporkan, lembaran uang itu berserakan di jalan di sebelah selatan ibu kota Rusia itu dan stasiun televisi menayangkan gambar petugas yang dengan sabar mengumpulkan lembar demi lembar uang tersebut. Sementara itu, pengemudi yang keheranan dan polisi lalu lintas menyaksikan peristiwa langka itu.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis ketika seorang pejabat dinas perikanan federal yang dicurigai menerima suap melemparkan uang kontan dari mobil mewahnya, Cadillac Escalade SUV. Saat itu, ia, menurut laporan Lifenews.ru, menyadari akan tertangkap basah oleh polisi yang memburunya.

Pejabat yang dicurigai tersebut, yang diidentifikasi para penyelidik sebagai Boris Simonov, juga mengakibatkan kecelakaan kecil lalu lintas sewaktu berusaha melarikan diri.

Tidak ada komentar: