Jumat, 25 Juni 2010

Mereka Bakal Baku Hantam di Perdelapanfinal

Gambar
Rossi Finza Noor - Piala Dunia

Jakarta - Spanyol dan Chile menjadi dua tim terakhir yang meraih tiket ke perdelapanfinal. Berikut adalah mereka yang bakal saling baku hantam di babak 16 besar.

Uruguay vs Korea Selatan

Uruguay secara mengejutkan tampil sebagai juara Grup A dengan menyingkirkan dua tim yang lebih "diunggulkan", yakni finalis tahun 2006 Prancis dan tuan rumah Afrika Selatan. Di babak perdelapanfinal mereka bakal menghadapi Korsel yang di Grup B cuma kalah satu kali dari Argentina.

Amerika Serikat vs Ghana

AS tampil penuh spirit di Grup C. Mereka berjuang sampai menit 90 di laga terakhir untuk bisa lolos dari grup tersebut. Kegemilangan mereka lengkap dengan keberhasilan lolos sebagai juara grup, melangkahi Inggris.

Di babak perdelapanfinal, mereka akan menghadapi satu-satunya wakil Afrika yang tersisa: Ghana. Runner-up Grup D ini tampil lumayan di fase grup dengan meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Mereka sukses melangkahi Serbia.

Belanda vs Slovakia

Belanda melaju ke babak perdelapanfinal dengan hasil sempurna; memenangi seluruh laga yang ada di Grup E. Di atas kertas, mereka lebih diunggulkan atas Slovakia.

Namun, jangan salah. Slovakia adalah kuda hitam yang menyingkirkan Italia dari Piala Dunia tahun ini.

Brasil vs Chile

Duel antara sesama tim Amerika Latin. Brasil tak terkalahkan selama fase grup. Satu-satunya cela mereka hanyalah bermain imbang tanpa gol melawan Portugal. Sementara Chile baru kalah di laga terakhir kala menghadapi Spanyol. Di dua laga awal Grup H, La Roja sukses memborong kemenangan.

Argentina vs Meksiko

Argentina juga brilian selama fase grup; melibas semua pertandingan dengan kemenangan. Lionel Messi cs pun tampak solid sehingga layak untuk diunggulkan atas Meksiko.

Pertanyaannya, mampukah Meksiko menghadirkan kejutan lagi seperti kala menundukkan Prancis di Grup A?

Jerman vs Inggris

Dua musuh lama yang bertemu lagi. Terlalu awal memang, tapi apa boleh buat. Jerman tampil relatif bagus di Grup D, meski harus menelan satu kekalahan dari Serbia.

Sementara Inggris tampil standar (kalau tak mau dibilang medioker) dan baru bangkit di laga terakhir Grup C melawan Slovenia. The Three Lions masih harus membuktikan bahwa mereka masih punya taring.

Paraguay vs Jepang

Paraguay tampil sebagai juara Grup F dengan melangkahi juara bertahan Italia. Secara umum, ini menggambarkan kekuatan mereka. Sementara Jepang, semua tentu mengingat bagaimana mereka membuat dinamit Denmark melempem di pertandingan terakhir Grup E.

Spanyol vs Portugal

Satu Big Match lainnya di babak perdelapanfinal. Ambisi Spanyol untuk mengawinkan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia sudah mendapatkan ujian di sini. Portugal jelas bukan lawan yang bisa dipandang enteng oleh La Furia Roja.

(roz/a2s)

Tidak ada komentar: