Kamis, 08 Juli 2010

Microsoft PHK Ribuan Karyawan

Fajar Widiantoro - detikinet
Jakarta - Beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bahwa Microsoft bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawannya. Kini rumor tersebut menjadi kenyataan. Walau Microsoft tak mengumumkan hal itu secara resmi, nyatanya ribuan karyawan Microsoft di Amerika telah di-PHK.

Kabar tersebut didapat detikINET dari laporan Neowin, Kamis (8/7 2010). Sayangnya belum ada kabar resmi terkait hal ini yang dikeluarkan oleh Microsoft.

Berdasarkan informasi yang bocor dari dalam perusahaan, pemutusan hubungan kerja terbanyak berada di kota Seattle, dengan jumlah ribuan karyawan. Adapun divisi yang paling banyak melakukan pemangkasan adalah bagian marketing.

Microsoft yang mempekerjakan 88.596 karyawan hingga akhir Juni 2010 memang sebelumnya dikabarkan punya rencana untuk memangkas sekitar 5000 karyawannya. Pada tahun lalu kabar ini santer terdengar. Kini seiring berjalannya waktu, perusahaan milik Bill Gates tersebut dilaporkan telah mem-PHK 1.400 karyawan, diikuti 3.000 karyawan setelahnya.

Dari penuturan beberapa karyawan yang di-PHK, Microsoft sudah mengumumkan kabar tak mengenakkan tersebut saat para karyawan masih dalam masa kontrak. Sebagai kompensasinya, karyawan kontrak tetap bisa mendaftar di perusahaan lain sewaktu bekerja di Microsoft. ( fw / ash )

Tidak ada komentar: