Sabtu, 24 Juli 2010

MotoGP AS Rossi Tak Ingin Dihambat Rasa Sakit

Okdwitya Karina Sari - detiksport


Laguna Seca - Walau sudah kembali membalap, Valentino Rossi masih merasa sakit akibat cedera yang dialaminya. Akan tetapi, The Doctor tetap mengincar hasil optimal di balapan MotoGP AS nanti.

Rossi mengawali comeback dari cedera patah kaki dengan tampil di MotoGP Jerman, pekan lalu. Kendati belum pulih 100 persen, pembalap Fiat Yamaha ini mampu tampil memukau dengan finis keempat di dalam lomba.

Di seri MotoGP kesembilan yang digelar di AS ini, Rossi kembali tampil. Awalannya pun cukup bagus dengan finis di peringkat enam latihan bebas pertama.

Rossi yang belum pulih cedera 100 persen mengaku masih merasakan sakit di bagian tubuhnya yang cedera terlebih ketika melaju di sekitar Corkscrew sirkuit Laguna Seca. Meskipun demikian, sang juara bertahan yakin dirinya mampu tampil lebih baik.

"Trek ini lebih berat dari Sachsenring untuk saya dan saya merasakan sakit di engkel dan di bahu ketika mengerem sebelum Corkscrew," ujar juara dunia MotoGP enam kali itu di Autosport.

"Terlepas dari (sakit) itu, saya pikir saya bisa menampilkan performa lebih baik besok." Kami belum memaksimalkan segalanya untuk menunjukkan seluruh potensi kami di trek dan jika kami punya lebih banyak lap hari ini, kami akan tampil lebih baik," pungkas dia.

Dalam lima kali penampilannya di Laguna Seca, Rossi punya catatan bagus. Ia cuma sekali retired pada 2006 dan finis di urutan empat pada 2007. Sedangkan tiga sisanya selalu naik podium di antaranya meraih juara pada 2008.

( rin / rin )

Tidak ada komentar: