Sabtu, 24 Juli 2010

Era Baru Rossi-Ducati Dimulai 8 November ?

Doni Wahyudi - detiksport


Roma - Valentino Rossi tak harus menunggu hingga tahun 2011 untuk bisa mencicipi Desmosedici kepunyaan Ducati. The Doctor dikabarkan sudah akan berada di atas motor merah keluaran pabrikan Italia itu pada 8 November.

Demikian ramai diberitakan oleh media-media Spanyol dan Italia jelang bergulirnya MotoGP Amerika Serikat, Minggu (25/7/2010) mendatang. Meski hingga kini belum ada pernyataan resmi soal kepindahan Rossi ke Ducati, publik MotoGP terlihat sangat yakin kalau proses tersebut tinggal menunggu waktu saja.

Seperti sempat dikatakan sendiri sebelumnya, Rossi baru akan mengumkan rencana masa depannya seusai MotoGP Republik Ceko pada 15 Agustus mendatang. Sementara La Gazzetta, seperti dikutip AS, memprediksikan kalau kesepakatan antara Rossi dan Ducati akan mencapai final pada 16 Agustus, dan akan diumumkan di hari yang sama.

Disebutkan kalau Rossi bakal menerima kontrak berdurasi dua tahun. Untuk setiap musimnya, juara dunia tujuh kali di kelas rajanya balap motor itu bakal dapat bayaran sebesar 14 juta euro.

Media olahraga terbesar di Italia itu juga menyebut kalau Rossi sudah akan mencicipi tenaga besar motor Ducati pada tanggal 8 November 2010 mendatang, atau sehari setelah seri pamungkas di Valencia.

Kondisi tersebut berbeda dibanding saat Rossi menyeberang dari Honda ke Yamaha di tahun 2003. Saat itu Rossi baru bisa menggeber motor Yamaha pada Januari tahun berikutnya.

( din / mrp )

Tidak ada komentar: