Rossi Cuma Bidik Posisi Empat

15.52

Sachsenring -
Kembali membalap usai patah kaki enam pekan lalu, Valentino Rossi tidak memasang target muluk di MotoGP Jerman. The Doctor bersikap realistis dengan membidik posisi empat.
Rossi yang patah kaki akibat jatuh dari motornya di latihan MotoGP Italia enam pekan silam dan harus absen di empat lomba, kembali menggeber motor Yamahanya di Jerman akhir pekan ini.

Sejauh ini, pencapaian Rossi di Jerman cukup memuaskan. Pembalap 31 tahun itu berada di posisi ketujuh di latihan bebas pertama, ketiga di latihan bebas kedua dan kelima di kualifikasi.

Melihat catatan tersebut, banyak pihak yang menganggap Rossi cukup berpeluang memenangi lomba yang akan digelar Minggu (18/7). Tapi Rossi sendiri tidak berambisi setinggi itu.

"Saya senang, (start) kelima itu oke," kata Rossi mengomentari hasil kualifikasi tersebut sebagaimana diwartakan Autosport.

"Sayangnya kami mencoba modifikasi kecil untuk meningkatkan catatan waktu kami yang cukup buruk. Jadi saya pikir oke juga kalau saya bisa (finis) keempat," imbuhnya.

Membalap dalam kondisi belum 100 persen pulih, Rossi mengakui kalau dua hari latihan dan kualifikasi ini terasa berat buatnya. Tapi lomba ia prediksi akan berlangsung lebih mudah.

"Pagi ini saya sempat kesakitan, jadi sesiangan saya agak menderita. Tapi besok, pemanasannya maksimal cuma 10 lap, jadi saya akan siap untuk lomba dan kita akan mencoba 30 lap secara beruntun tanpa kehilangan banyak waktu," demikian Rossi.


( arp / arp )

Artikel Terkait

Previous
Next Post »