Minggu, 04 Juli 2010

'Maradona, Bertahanlah!'

detik.com

Gambar
Buenos Aires - Argentina gagal total di Piala Dunia dan Diego Maradona tak bisa berbuat banyak. Namun sambutan hangat dan dukungan tetap diberikan kepada Albiceleste dan pelatihnya kala tiba di kampung halaman.

Usai disingkirkan oleh Jerman dengan skor telak 0-4 dua hari lalu, Argentina langsung bertolak pulang ke Buenos Aires. Kekecewaan jelas melanda para pemain sebab mereka takluk di saat penampilan tengah bagus-bagusnya.

Tentu Maradona jadi sosok yang paling disorot terkait hasil mengecewakan ini. Suara-suara sumbang yang sempat hilang seiring performa yang membaik kembali muncul menuntut Maradona bertanggung jawab atau mundur dari jabatannya.

Namun justru ribuan fans yang menyambut para "pahlawannya" itu malah dengan suka cita meneriakkan yel-yel yang isinya mendukung 'Si Tangan Tuhan' itu.

Diberitakan AFP ada beberapa spanduk yang bertuliskan "Argentina!" atau "Diego, Diego", atau "Bertahanlah Diego! Kami Mendukung!"

Bahkan ada dua fans yang sudah jelas menyatakan kesukaannya pada figur pelatih 49 tahun yang penuh kontroversial itu.

"Kami bahagia. Saya minta Diego tetap bertahan," ujar fans yang datang sambil membawa anaknya.

"Saya datang dari Tucuman dan berjalan sejauh 1400 KM untuk melihat Diego. Saya sangat mencintainya. Kita akan menang untuk menuntaskan dendam di Copa America (yang akan dihelat di Argentina tahun depan)," timpal suporter yang lain.

Apa pun harapan fans, sampai sejauh ini memang belum ada keputusan dari AFA (federasi sepakbola Argentina) tentang kelanjutan nasib Maradona. Meski yang bersangkutan sudah menyatakan isyarat mundur.

(mrp/mrp)

Tidak ada komentar: