Senin, 07 Juli 2008

Advertiser dan Publisher dari Google Adsense

Mungkin anda sudah mengenal google adsense ? jika belum saya akan menerangkannya dengan singkat. Google adsense adalah sebuah program yang dikeluarkan oleh google untuk periklanan yang mana ada dua jenis yaitu Advertiser atau pemasang iklan dan yang kedua publisher.

Program Advertiser
Program Advertiser ini digunakan oleh para Advertiser untuk mengiklankan website mereka di website-website yang menjadi publisher. Iklannya juga muncul di google.com sebagai iklan di sisi kanan atau di atas hasil pencarian dan tampil berdasarkan negara dimana Advertiser inginkan. Seperti iklan diamond untuk wilayah USA dan England. Iklan dibayar berdasarkan beberapa kategori yaitu PPC,PPS dan PPV
PPC adalah pembayaran dilakukan jika website advertiser di klik
PPS adalah pembayaran dilakukan jika website advertiser mendapat pembelian dari website yang mengiklankan
PPV adalah pembayaran dilakukan jika alamat website saja tampil di web lain tanpa di klik, namun yang melakukan ini tidak banyak.

Program Publisher
Program Publisher ini digunakan oleh para Publisher untuk mengiklankan website dari para Advertiser. Jadi setiap PPC,PPS dan PPV dibayarkan jika publisher sudah mendaftar dan diterima oleh google adsense menjadi anggota. Jadi setiap anggota memiliki nomor pin sendiri-sendiri. Jadi setiap ada klik,sale dan view maka dimasukkan dalam nomor id publisher. Jika sudah mencapai jumlah tertentu maka publisher dapat mengambil uang tersebut.

Tidak ada komentar: