Selasa, 08 Juli 2008

Gaji PNS Naik thn 2009

Tentu yang bekerja menjadi pegawai negeri tentu sangat senang dengan berita tersebut. Silahkan simak berita berikut dari situs www.detik.com

"Jakarta - DPR membolehkan pemerintah menaikkan gaji dan pensiun pokok sebesar 15% kepada PNS, TNI, POLRI dan pensiunan pada tahun 2009. Tidak cuma kenaikan gaji, DPR juga merekomendasikan pemberian gaji ke-13.Keputusan tersebut merupakan rapat Panja Panitia Anggaran DPR dan pemerintah yang membahas laporan kebijakan belanja pemerintah Pusat dalam rangka pembahasan pembicaraan pendahuluan penyusunan RAPBN 2009, bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa malam (8/7/2008).
"Untuk kebijakan belanja pegawai di 2009, selain kenaikkan gaji dan pensiun pokok 15%, Panja juga merekomendasikan pemberian gaji dan pensiun ke-13, dimana kesemuanya ini bertujuan untuk mempertahankan pendapatan riil," ungkap Koordinator Panja Panitia Anggaran DPR Jhonny Allen Marbun.Jhonny menjelaskan untuk kebijakan belanja pegawai di 2009, Panja merekomendasikan peningkatan sharing pemerintah dalam pembayaran pensiun secara bertahap menjadi 100% beban APBN dalam 2009 sesuai prinsip pay as you go.Selain itu, untuk kebijakan belanja modal di 2009, Panja merekomendasikan pembangunan infrastruktur dalam rangka penanggulangan lumpur Lapindo".

Terlihat diatas betapa pemerintah memperhatikan pegawai negeri. Namun dilihat dari kenaikan gaji ternyata percuma saha karena segala kebutuhan naik juga, dari BBM sampai kebutuhan makanan. Dan ada indikasi bahwa hal ini dilakukan pemerintah karena pemilu 2009 sudah dekat, bayangkan sudah beberapa kali kenaikn diberikan kepada PNS, apakah anda sebagai PNS tidak curiga ? namun terlepas dari semua itu pemerintah sudah mulai memperhatikan nasib PNS, apakah itu karena pemilu 2009 atau hal lain ?

Tidak ada komentar: