Selasa, 29 Juli 2008

SEKILAS SEJARAH METAL I

Tentu anda para penggemar musik metal ingin mengetahui tokoh-tokoh pujaannya dan mengetahui sejarahnya, nah ini ada sekelumit tentang sejarah musik metal.

- Clasicall Metal.
Lahir : 1970
Wafat :1980- sisa nyawanya diberikan kepada NWOBHM
Sound : Biasanya dua gitar, kadang-kadang organ. Musiknya dikendalikan oleh riff yang lebih sering dimainkan dalam tangga nada minor. Setiap vokalis dipengaruhi oleh Led Zeppelin, kecuali Ozzy Osbourne dari Black Sabbath yang dipengaruhi oleh sirine serangan udara .
Lirik : Citraan setan dari kejahatan, perang, kematian, ilmu sihir, dan sebagainya. Pokoknya hal-hal yang tidak akan disukai oleh nenekmu. Kecuali jika dia dikuasai oleh penguasa kegelapan.
BAND: Black Sabbath, Deep Purple, Blue Oyster Cult.
Catatan: Dari semua band classic metal, hanya Black Sabbath yang agung yang masih bisa meraih nilai paling memuaskan untuk cool rating.

- Prog Rock
Lahir : 1972 –an
Wafat : 1977 (terlibat adu jotos dengan PUNK, yang menghalaunya ke luar kota).
Sound : Birama yang tidak lazim, gonta-ganti kunci, lagu-lagu epik 20 menitan, kepiawaian bermusik yang dimainkan oleh anak-anak sekolah umum dari Inggris.
Lirik : Masih seputar kegelapan dan sihir. Tapi lebih halus ketimbang segenap kengerian Satanic lainnya.Dalam Prog, para pelayan setan berubah menjadi peri, tukang tenung dari Neraka menjadi penyihir, roh jahat dari Alam kematian menjadi bidadari, dan sebagainya. Mereka semua tinggal di istana merah jambu dan ular-ular naga yang ganas tak bisa menyentuh mereka.
BAND :Genesis, Yes, Jethro Tull, Rush, Marillion, Queensryche.
Catatan : Meskipun sebenarnya musiknya sangat bagus, kamu jangan pernah mengakui bahkan mengetahui bahwa Prog itu ada. Para penggemar Rush, Marillion, dan Queensyryche sama sekali tidak pernah menerima kematiannya.

Sekian dulu yah… jika anda berkenan silahkan melihat artikel selanjutnya..